Bergaya Shanghai Swing

Kamis, 12 Januari 2012 – 13:02 WIB
Foto: int

GAUN cheongsam baju tradisional didesain modern dan unik. Dikemas dengan tema Shanghai Swing menjadi koleksi rancangan Sebastian Gunawan dalam fashion show di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, kemarin. Gaun yang sering disebut baju Shanghai dipersentasikan menjadi modern kaya siluet dan detail.

’’Cheongsam itu sama dengan kebaya,baju tradisional yang dikembangkan modern.Sama halnya dengan little black dress yang pemiliknya memakai setiap saat setelah disimpan,’’ kata Sebastian Gunawan.

Terutama menyambut datangnya tahun Naga dalam perhitungan kalender China. Menjelang tahun baru imlek busana bernuansa cheongsam disukai orang. Gaun-gaun rancangan Sebastian menjadi pilihan. Mengubah konstruksi cheongsam menjadi berbagai tampilan. Menampilkan siluet variatif. Bertebaran kristal,manik dan aksen bulu.

Gaunnya terlihat penuh kemewahan dan bernuansa Eropa. Ada juga pola rok mekar yang tampak ringan bergaya elegan ala Dior 1950. Bahan brokat bunga dengan taburan mutira menyampaikan feminin.

Gaun berpotongan pas badan dengan kombinasi rok transparan tampak seksi. Membawa nuansa folklorik dengan aksen lipatan pada rok sarung penuh bordir. Bergambar bunga dan burung yang diilhami seni kerajinan China. (yer)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hati-hati, Masih Ada Oknum Dokter Nakal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler