Bergerak di Jabar, Relawan Mas Gibran Gelar Senam Sehat dan Pembagian Sembako

Sabtu, 11 November 2023 – 22:10 WIB
Relawan Mas Gibran menggelar sejumlah kegiatan di wilayah Jabar, salah satunya pembagian sembako. Foto: Dokumentasi Relawan Mas Gibran

jpnn.com, BANDUNG - Relawan Mas Gibran, pendukung bakal Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 juga terus bergerak di Jawa Barat (Jabar).

Para sukarelawan Gibran itu menggelar kegiatan bermanfaat yang berhasil menyatukan masyarakat dalam semangat kebersamaan dan kemanusian, yaitu senam sehat dan pembagian sembako pada Jumat (10/11).

Kegiatan diawali pagi hari di Gading Tutuka 2, Ciluncat, Keceamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung dengan menggelr senam sehat yang diinisiasi Relawan Mas Gibran.

BACA JUGA: Ratusan Peternak Sapi Kuningan Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Antusiasme masyarakat dari berbagai kelompok usia terlihat saat turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Salah satu peserta senam sehat bernama Dian mengaku merasa sangat beruntung bisa ikut dalam senam sehat ini.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jateng Terus Menyaingi Ganjar-Mahfud

"Terima kasih Relawan Mas Gibran dan seluruh sukarelawan yang telah membawa kegiatan positif ini ke lingkungan kami. Saya merasa lebih sehat dan segar setelah ikut serta," ujar Dian.

Apresiasi juga datang dari kordinator lapangan yang juga mengikuti acara senam sehat, Chacha.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Relawan Mas Gibran," kata Chacha.

BACA JUGA: Nobar Piala Dunia di Kopi Pagi, Legenda Sepak Bola Ungkap Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Menurut Chacah, senam sehat ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan semangat gotong royong di antara masyarakat Kabupaten Bandung.

Tak berhenti di situ, Relawan Mas Gibran juga menyelenggarakan pembagian sembako di Jalan Bhayangkara Soreang, Kecamatan Cangkuang.

Yohani, salah satu penerima sembako mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Relawan Mas Gibran.

"Ini benar-benar membantu meringankan beban ekonomi kami di masa sulit seperti sekarang," ungkap Yohanis.

Kurniati, korlap yang membantu menyukseskan kegiatan pembagian sembako juga memberikan apresiasi.

"Pembagian sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian dari Relawan Mas Gibran terhadap masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk saling membantu dalam situasi sulit," harap Kurniati.

Kegiatan berlanjut di siang hari dengan pembagian sembako, tepatnya di Jalan Holis, Wr. Muncang, Kecamatan Bandung kulon, Kota Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi beban kehidupan sehari-hari masyarakat yang kurang mampu.

Seluruh masyarakat yang menerima bantuan tersebut antusias dan merasa senang.

Imas, salah satu peserta dari kegiatan pembagian sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Relawan Mas Gibran yang telah memberikan bantuan sembako kepada mereka.

"Bantuan ini sungguh sangat bermanfaat sekali. Semoga Mas Gibran dan Pak Prabowo terpilih sebagai wakil presiden dan presiden di Pemilu 2024 nanti," ujar Imas.

Hal yang sama juga disampaikan Citra, anggota Korlap Kota Bandung bahwa adanya kegiatan pembagian sembako Relawan Mas Gibran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sejalan dengan semangat masyarakat di wilayah tersebut untuk memiliki kehidupan yang sejahtera.

Selajutnya, pembagian sembako juga dilaksanakan di Jl. Atput III no 1, Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Seluruh masyarakat yang menerima bantuan tersebut tampak bahagia dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Relawan Mas Gibran yang telah melaksanakan acara tersebut.

“Kami semua di sini sangat gembira sekali dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini," kata Suryani, salah satu penerima sembako.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh tim Relawan Mas Gibran karena telah peduli terhadap kebutuhan sehari-hari mereka.

"Saya mendukung Mas Gibran dan Pak Prabowo sebagai presiden dan wakil presiden selanjutnya," ujar Suryani.

Anggota Korlap Kota Bandung Lina juga menyampaikan rasa terima kasihnya

“Terima kasih kepada seluruh tim Relawan Mas Gibran Rakabuming Raka yang telah memperhatikan kesehatan masyarakat disini lewat kegiatan senam sehat. Semoga tim Relawan Mas Gibran diberikan kelancaran dalam menjalankan kegiatan-kegiatan untuk masyaraka,” ucap Lina.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, tim Relawan Mas Gibran telah memberikan contoh yang baik bagaimana kegiatan kemanusiaan sangat penting untuk diperhatikan demi perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.

Melalui terlaksananya kegiatan-kegiatan ini, Relawan Mas Gibran telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat Jawa Barat.

"Semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia," harapnya. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler