Berharap Fletcher dan Mourinho

Jumat, 06 Mei 2011 – 10:36 WIB

KETIKA kalah 0-2 dari Barcelona di final Liga Champions 2009, Manchester United tidak diperkuat Darren FletcherGelandang serbabisa United itu absen karena skors

BACA JUGA: Lagi-Lagi Dibayar Janji

Namun, Fletcher bisa tampil saat United kembali bertemu Barca di final 28 Mei nanti.

Ya, Fletcher bakal diplot pelatih United Sir Alex Ferguson sebagai senjata meredam permainan tiki-taka Barca
Dalam laga kemarin, Fletcher masuk sebagai pemain pengganti 17 menit terakhir

BACA JUGA: Pintu Keluar Neuer

Itu adalah penampilan pertamanya setelah absen dua bulan terakhir karena virus.

"Di final 1999, kami kehilangan Roy Keane dan Paul Scholes
Sedangkan pada 2009, tidak ada Fletcher

BACA JUGA: Milan Incar Gelar Kedelapan

Tahun ini, semua pemain bisa tampil dan saya yakin bakal ada perubahan," tutur Ferguson di Sky Sports.

Fergie - sapaan akrab Ferguson - menambahkan apabila dengan pemain lengkap atau tidak, United tetap percaya diri dengan kemampuannyaSejarah mencatat, dari sepuluh pertemuan, United dan Barca sama kuat dengan masing-masing menang tiga kali dan sisanya imbang.

"Kami tidak pernah takut dengan BarcelonaTugas kami adalah bagaimana menemukan solusi terbaik meredam permainan mereka dengan apa yang kami miliki," ujar pelatih 69 tahun itu.

Ferguson, sepertinya, akan meniru strategi pelatih Real Madrid Jose Mourinho dalam empat pertemuan terakhir melawan BarcaDengan menurunkan pemain tengah berkarakter pekerja keras dan force, strategi Mourinho berhasil mematikan kreativitas gelandang fantasi Barca seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Ferguson pun tidak menampik apabila dirinya bakal membutuhkan advis Mourinho"Tentu saja kami akan mengandalkan kemampuan diri sendiri untuk menghadapi Barcelona mengingat bukan kali pertama kami menghadapi merekaTapi, tidak ada salahnya mendapatkan informasi darinya (Mourinho, Red) karena dia akan sangat membantu," jelasnya.

Ferguson dan Mourinho saat ini tidak lagi terlibat rivalitasYakni, ketika Mourinho masih menangani Chelsea (2004-2007)Keduanya malah berhubungan baikMourinho bahkan disebut sebagai suksesor tepat Ferguson"Saya dan Jose kerap berdiskusiKami ngobrol banyak pekan lalu," jelas Ferguson lagi.

Seiring meloloskan United ke final Liga Champions tahun ini, Ferguson berarti enam kali merasakan final kejuaraan antarklub EropaSelain lima final bersama United, Ferguson membawa Aberdeen ke final Piala Winners 1983Hanya Giovanni Trappatoni yang meraih prestasi lebih baik dari FergusonPelatih Italia yang kini menangani Republik Irlandia itu tujuh kali meloloskan tim besutannya ke final Eropa(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mogok Latihan Terus Berlanjut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler