Berharap Kasus Raffi Tak Berimbas ke Caleg Artis

Senin, 28 Januari 2013 – 20:01 WIB
JAKARTA - Anggota DPR dari kalangan artis, Tantowi Yahya, berharap penangkapan bakal calon anggota legislatif (caleg) Raffi Ahmad tidak berpengaruh terhadap pencalegan artis lainnya pada pemilu 2014 mendatang.

“Berpengaruh, pastilah. Tapi pengguna narkoba di kalangan artis itu sedikit jumlahnya, namun dunia artis terlanjur diindentikkan dengan hura-hura dan penggunaan narkoba. Saya berharap dalam pemilu nanti faktor Raffi tidak akan banyak memengaruhi,” kata Tantowi, Senin (28/1), menyikapi penangkapan Raffi Ahmad Cs oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dikatakannya, masyarakat dapat memilih caleg dari kalangan artis dengan melihat kiprah dari para artis yang sudah lebih dulu masuk Senayan.

“Kalau menurut rakyat, politisi berlatar belakang artis yang di dewan sekarang ini telah mewarnai perpolitikan di DPR serta banyak menampilkan nilai-nilai positif maka tentunya itu akan banyak berdampak pada teman-teman artis yang berniat maju saat ini. Itu tentunya akan terefleksikan dalam hasil pemilu nanti,” ujar politisi Golkar ini.

Tantowi mengakui dengan kasus ini apalagi jika hasil labor menunjukkan Raffi positif menggunakan narkoba, maka ini tentu akan menghambat rencana politiknya di PAN.

“Bahkan saya pikir akan gagal sama sekali. Imej politisi di negeri kita ini sudah sebegitu parahnya, jangan pula ditambah lagi dengan cap pengguna obat-obat terlarang. Saya sangat berharap hasilnya benar-benar negatif artinya Raffi tidak pengguna narkotika," harapnya. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irwansyah Belum Resmi Caleg Gerindra

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler