Berharap Putrinya Nanti Bisa Kenali Suaranya

Sabtu, 18 Agustus 2012 – 08:05 WIB
Gelandang internasional Spanyol dan Barcelona Andres Iniesta memiliki kesibukan baru untuk mengisi libur musim panasnya. Kesibukan yang sama sekali jauh dari si kulit bundar. Iniesta didapuk menjadi pengisi suara dalam sebuah film animasi keluaran terbaru.

---------------

BAJAK LAUT. Begitu mendengar nama itu, mungkin sudah ada dalam bayangan semua orang bahwa sosok bajak laut itu jahat dan menakutkan. Karakter keras dan pembunuh juga identik dengan bajak laut. Pun demikian dalam film animasi keluaran terbaru yang berjudul Pirates.

Di dalam film tersebut, menampilkan salah satu sosok bajak laut berkulit putih yang bernama Pirata Albino. Dalam cerita, Pirata Albino merupakan sosok bajak laut yang memiliki obsesi besar untuk mengejar penghargaan sebagai "Bajak Laut Terbaik Tahun Ini". Dia harus bersaing dengan Pirata Captain untuk memperebutkan penghargaan tersebut.

Namun, tidak banyak yang menyangka jika dari balik suara menakutkan itu ada sosok Andres Iniesta. Ya, gelandang tim La Furia Roja Spanyol dan Barcelona itu didapuk menjadi pengisi suara untuk tokoh Pirata Albino dalam versi berbahasa Spanyol dari film dengan judul yang sama.

Film Pirates itu sendiri merupakan debut perdana Iniesta di dalam industri perfilman. Sekalipun pekerjaannya itu hanya sebatas sebagai pengisi suara dalam film animasi. "Aku sangat bersemangat menjalani pekerjaan ini," ujar gelandang berusia 28 tahun itu kepada Antenta3.

Iniesta bukanlah bajak laut, Pirata Albino pun bukan karakter pemain sepakbola seperti Iniesta. Akan tetapi, antara Iniesta dan tokoh Pirata Albino ini sejatinya memiliki persamaan. Jika Pirata Albino terobsesi mengejar gelar sebagai Bajak Laut Terbaik Tahun Ini, maka Iniesta mengejar gelar sebagai Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini.

Bedanya, gelar bagi Pirata Albino itu sudah bisa dipastikan begitu film tersebut selesai. Sedangkan Iniesta masih harus menunggu beberapa waktu ke depan untuk memastikan gelar tersebut ke tangannya. Dia masih harus bersaing dengan rekan setimnya di El Barca, Lionel Messi. Selain itu, masih ada nama Cristiano Ronaldo yang siap membajak gelar itu darinya.

Meski demikian, ternyata bukan materi atau popularitas semata yang dikejar Iniesta dengan menjadi pengisi suara film itu. Dia malahan berpikir bagaimana film itu jika dilihat oleh putrinya. "Sesuatu yang membanggakan jika putriku bisa mengenali suaraku di film animasi ini," ungkap Iniesta.

Film Pirates merupakan film animasi produksi studio animasi yang berbasis di Inggris, Aardman Animation Studios. Selain film Pirates, perusahaan tersebut sudah menelurkan banyak film-film animasi dengan rating tinggi. Di antaranya Wallace and Grommit dan Chicken Run.

Di Inggris, film Pirates bukanlah film anyar. Film itu sudah diputar di beberapa bioskop di Inggris sejak Maret lalu. Sedangkan untuk di Spanyol, film itu baru dirilis Jumat (17/8) kemarin. Banyak anggapan bahwa film animasi ini bisa saja melonjak ratingnya di Spanyol dengan keberadaan Iniesta. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jual RVP, Wenger Merasa Telan Pil Pahit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler