Beri Pembekalan Program Kejuangan 2022, Kapolri: Kita Tak Boleh Lengah

Selasa, 17 Mei 2022 – 19:17 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta sinergitas yang telah terbangun antara TNI-Polri harus diperkuat. Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta sinergitas yang telah terbangun antara TNI-Polri harus diperkuat.

Menurutnya, sejak dahulu sinergitas adalah kekuatan utama dalam mengawal tujuan nasional.

BACA JUGA: Video Call dengan Atlet Sepeda Peraih Medali SEA Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga 

Hal itu dikatakan Kapolri saat memberikan pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama Kejuangan T.A. 2022 di Sespim Lemdiklat Polri Lembang Jawa Barat.

"Gelorakan rasa kesetiaan kepada negara, hal tersebut diwujudkan dengan kesetiaan tegak lurus, terhadap setiap kepentingan nasional dan setiap kebijakan yang ditetapkan oleh presiden sebagai pimpinan tertinggi demi kemajuan bangsa," kata Listyo Sigit, Selasa (17/5)

BACA JUGA: Kompolnas: Kehadiran Kapolri Meningkatkan Moral Kaum Buruh

Eks Kapolda Banten ini juga mengatakan Covid-19 terkendali berkat kerja keras pemerintah, TNI-Polri, Kementerian/Lembaga terkait dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Hal itu juga dengan memegang asaa "salus populi supreme lex asto" (keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi).

BACA JUGA: Orasi Kapolri di Depan Massa May Day Dinilai Bentuk Pengakuan Negara atas Peran Buruh

"Kita Harus Waspada dan tidak boleh lengah. Karena terbukti di beberapa negara dampak akibat Covid-19, TNI-Polri harus terus berada pada lini-lini terdepan dan menjadi motor penggerak strategi pengendalian Covid-19 melalui berbagai indikator yang ada," jelas Listyo Sigit.

Sebab, Kapolri mengatakan meskipun pandemi dapat kita kendalikan, namun, bangsa Indonesia harus menghadapi gejolak ekonomi global.

Oleh karena itu, Indonesia harus melakukan langkah-langkah extraordinary, sehingga mampu merubah tantangan krisis krisis ekonomi global menjadi sebuah peluang.

"Waspadalah terhadap bahayanya, tetap kenali peluangnya," ungkapnya.

Pemerintah pun melakukan upaya pelompatan kemajuan ekonomi melalui transformasi ekonomi dengan menciptakan SDM bersyaa saing global, meningkatkan produktivitas sektor ekonomi, transformasi digital, mengintegrasikan ekonomi domestik dan pemindahan Ibukota Negara.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diwakili Kasum TNI Letjen Eko Margiono memberikan ceramah pembekalan kepada seluruh Pasis dan Serdik secara virtual.

Kegiatan ini diikuti oleh Perwira Siswa dan Peserta didik Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara serta Sespimmen Polri T.A 2022 secara virtual.

Tema yang diangkat adalah “TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh”. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler