Berita Duka: Linda dan Anak Balitanya Tertimpa Pohon Durian

Minggu, 02 Juli 2017 – 09:10 WIB
Linda dan anaknya tewas tertimpa pohon durian di Kecamatan Nanga Taman, Sabtu sore (1/7). Foto: WARGA FOR RAKYAT KALBAR

jpnn.com, SEKADAU - Nasib tragis dialami seorang ibu dan anaknya yang masih balita. Keduanya tewas mengenaskan setelah tertimpa pohon durian di Jalan Dusun Lubang, Desa Lubuk Tajau, Nanga Taman, Sekadau, Kalbar, Sabtu sekitar pukul 15.00.

Pohon durian tumbang setelah dipotong warga setempat bernama Isunlinus alias Linus. Korban tewas bernama Linda, 35 dan anaknya Merlis Alwandi yang masih berumur dua bulan.

BACA JUGA: Ketika Oso dan Jimly Santap Durian Jawi, Hhmmm Enaknya...

Keduanya tewas di tempat dengan kondisi kepala yang sangat menyedihkan. Sementara Adu, suami Linda, hanya menderita luka ringan.

Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat, SIK mengatakan, Linus pergi menebang pohon durian untuk keperluan membangun rumahnya.

BACA JUGA: Pengusaha Tiongkok Bikin Petani Durian di Malaysia Cemas

“Pohon durian itu dibeli tersangka dari warga Dusun Kibang,” kata Yury.

Pohon yang ditebang itu berada di pinggir jalan. Sesampainya di lokasi, Linus pun membuat tapak tebangan di pohon durian berukuran sangat besar tersebut.

BACA JUGA: Deteksi Kelainan Bayi Lewat Darah Ibu

Awalnya tersangka menyangka pohon akan tumbang ke arah hutan.

“Tapi karena angin kencang, perkiraan tersangka meleset. Pohon malah tumbang ke arah jalan raya,” beber Yury mengutip pernyataan Linus.

Karena takut terjadi apa-apa, Linus mengaku berlari ke arah jalan bermaksud memperingatkan pengguna jalan yang melintas. Namun nahas, pada saat itu kedua korban melintas.

“Korban dibonceng oleh suamianya Adu menggunakan sepeda motor Yamaha Vega ZR. Sementara istrinya dan anaknya di belakang dengan posisi sang anak di gendongan ibunya,” papar Yury.

Kepada penyidik kepolisian, Linus mengaku sudah memperingatkan korban untuk tidak melintas. “Tapi tidak digubris,” katanya, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Kapolsek Nanga Taman Ipda Arisman mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Tersangka Linus dibawa ke Mapolres Sekadau,” kata Arisman. Polisi sudah mengamankan barang bukti. Polisi juga sudah meminta keterangan saksi. (bdu)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tips Hilangkan Bau Durian ala Mas Tjahjo, Aneh ya?


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler