Berita Duka, Pria Terpendek di Dunia Itu Telah Tiada

Minggu, 19 Januari 2020 – 08:42 WIB
Khagendra Thapa Magar, pemegang rekor pria terpendek di dunia, meninggal di usia 28 tahun pada Jumat (17/1) lalu. Foto: Reuters

jpnn.com, KATHMANDU - Khagendra Thapa Magar, pemegang rekor pria terpendek di dunia, meninggal di usia 28 tahun pada Jumat (17/1) lalu.

Magar dirawat di Rumah Sakit Manipal Teaching di Pokhara, Nepal, karena mengalami masalah kesehatan pada Kamis (16/1) malam. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat sore.

BACA JUGA: Berita Duka, Ahmad Gus Meninggal Dunia Secara Mengenaskan

Menurut keluarga, Khagendra meninggal akibat pneumonia, selain mengidap beberapa masalah kesehatan serius termasuk di antaranya penyakit jantung, masalah pernapasan, dan kekurangan hemoglobin dalam darah.

Guinness World Records pernah mencatat Khagendra Thapa Magar sebagai manusia terpendek di dunia yang dapat berjalan pada Oktober 2010. Tinggi Khagendra pada ulang tahunnya yang ke-18 tercatat 67,08 sentimeter . Sebelum mendapatkan gelar tersebut, Khagendra adalah remaja (laki-laki) terpendek di dunia dengan tinggi 65,58 sentimeter.

BACA JUGA: Berita Duka, Jatmiko Meninggal Dunia di Makam Syekh Jumadil Kubro

Khagendra Thapa Magar Trust menginformasikan bahwa upacara pemakaman Magar akan dilaksanakan di Pokhara pada Sabtu (18/1) waktu setempat. (Xinhua/dil/jpnn)
Dana Nasabah Jiwasraya Dikembalikan:

BACA JUGA: Berita Duka: Fandri Sawal Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler