Berita Terbaru Penanganan Mobil Ber-plat Nomor Dinas TNI 3005-00

Minggu, 24 Maret 2019 – 13:59 WIB
Mobil ber-plat nomor dinas TNI 3005-00 yang sempat viral di media sosial. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melakukan penyelidikan awal di lingkungan internal TNI, Polisi Militer (POM) TNI mengembangkan penyelidikan terhadap pihak-pihak terkait di lapangan. Tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit TNI dalam kasus ini.

Diketahui bahwa pemilik mobil Pajero ber-plat nomor dinas TNI 3005-00 adalah seorang Purnawirawan TNI, pensiun tahun 2001, berinisial RAT.

BACA JUGA: Panglima Mutasi 72 Perwira Tinggi TNI, Nih Daftar Namanya

Pada saat pensiun, yang bersangkutan mengembalikan mobil dinas, namun plat nomor dinasnya tetap dipegang yang bersangkutan.

“Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019, yang bersangkutan memerintahkan supirnya, berinisial L, membeli nasi bungkus untuk dikirim ke Gedung Pajajaran Bogor. Awalnya mobil tersebut berangkat dengan menggunakan nomor registrasi sipil, namun karena macet, supirnya (L) berinisiatif mengganti dengan plat nomor dinas menuju Gedung Pajajaran Bogor,” demikian keterangan pers Pusat Penerangan TNI diterima, Minggu (24/).

BACA JUGA: Panglima Putuskan untuk Mutasi Jabatan dan Promosi 72 Perwira Tinggi TNI

Atas dasar hasil pengembangan perkara tersebut, POM TNI melakukan penyitaan plat nomor dinas TNI 3005-00 yang tidak dilengkapi BNKB (STNK TNI).(fri/jpnn)

BACA JUGA: TNI Salurkan Ribuan Keramik Untuk Warga Pekalongan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terima Hibah Keramik, TNI Bakal Salurkan ke Masyarakat Lewat Program TMMD


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
mobil dinas   TNI  

Terpopuler