Berita Terbaru seputar Pendaftaran CPNS 2018, Sabar ya

Selasa, 28 Agustus 2018 – 07:31 WIB
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Diperkirakan tidak lama lagi pendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil) akan diumumkan. Pasalnya, persiapan rekrutmen nyaris menyentuh 100 persen.

“Saat ini persiapan sistem pendaftaran yang sudah dibangun mencapai angka 80 hingga 95 persen,” ungkap Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN (Badan Kepegawaian Negara) Sabar Parlindungan Sormin, dilansir dari situs resmi bkn.go.id.

BACA JUGA: Pemda Belum Berani Sosialisasi Rekrutmen CPNS 2018

“Ke depan akan disediakan helpdesk yang digawangi tim Humas BKN, sebagai salah satu call center dan wahana konsultasi terkait penerimaan CPNS,” tutur Parlindungan seperti diberitakan Manado Post (Jawa Pos Group).

Ditambahkan Deputi BKN Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Haryomo Dwi Putranto, setidaknya terdapat 14 tim yang sudah dibentuk guna menyukseskan kegiatan ini.

BACA JUGA: Nasib tak Jelas, Honorer K2 Ancam Mogok Kerja

“Tim yang sudah dibentuk ditambah dengan perwakilan Kantor Regional BKN seluruh Indonesia. Saat ini tim-tim tersebut sedang melakukan pematangan standar operasional prosedur, terkait pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018,” tambah Putranto.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin memastikan, penerimaan CPNS akan terus berjalan. Ia akan rapat terlebih dulu dengan jajarannya di Kementerian PANRB.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2018 Tunggu Diumumkan, Honorer K2 gimana?

“Namun kemungkinan, proses seleksi CPNS 2018 tidak akan berlangsung Agustus sesuai dengan yang direncanakan semula. Saya sudah izin sama Pak presiden karena harus menyelesaikan tugas di Asian Games,” tandas mantan wakapolri itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara Femmy Suluh mengakui, memang sampai sekarang, belum ada penatapan kuota yang pihaknya terima. Suluh juga mengatakan, pendaftaran CPNS kali ini menggunakan sistem online. (Tim MP)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggu Kepastian Jadwal Pendaftaran CPNS 2018


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler