Berjalan Lancar, Penyelenggaraan Peparnas XVII Tuai Berbagai Pujian

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 19:05 WIB
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana bersama pemenang cabor memanah. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SURAKARTA - Pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo Raya hingga sehari menjelang penutupan berjalan dengan lancar.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengunjungi sejumlah pertandingan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan perhelatan olahraga para diffabel tersebut, Sabtu (12/10).

BACA JUGA: Peparnas XVII Genjot Perekonomian Warga Solo Raya

Kunjungan itu meliputi lapangan Kota Barat Surakarta untuk cabang olahraga (cabor) panahan, Gedung Olah Raga (GOR) Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk cabor boccia, dan di Hotel Harris Surakarta untuk cabor menembak.

Nana Sudjana sempat mengalungkan medali untuk atlet pemenang pada cabor menembak.

BACA JUGA: Peparnas XVII Resmi Dimulai, Penjabat Gubernur Jateng: Selamat Bertanding dan Mengukir Prestasi

"Alhamdulillah pelaksanaan Peparnas mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga sampai saat ini berjalan dengan lancar dan tertib, tidak ada keluhan dari peserta," kata Nana disela-sela kunjungan.

Nana menyatakan, seluruh unsur penyelenggaraan mulai dari venue, akomodasi, dan tranportasi juga berjalan dengan baik, begitu juga dengan pelayanan panitia juga berjalan dengan baik.

BACA JUGA: 35 Kontingen Sudah Tiba di Solo Raya, Siap Bertanding untuk Peparnas XVII

Perhelatan olahraga ini diikuti oleh sebanyak 35 kontingen yang berasal dari 35 provinsi. Mereka berlaga untuk 20 cabor yang dipertandingkan pada 6-13 Oktober 2024. Venue pertandingannya berada di Surakarta, Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali.

Koordinator kontingan Papua Selatan, Deni Zulkarnain mengaku puas dengan penyelenggaraan Pepernas di Solo Raya. Sebab, pelayanan panitia, fasilitas venue, akomodasi, trasportasi sudah baik.

"Kami merasa nyaman dengan fasilitas yang disediakan," kata Deni Zulkarnain.

Menurut dia, penyelenggaraan Peparnas ini bisa menjadi pembelajaran bagi para atletnya untuk berkompetisi. Dalam perhelatan tersebut, para kontingennya tidak hanya ikut berpartisipasi, tetapi juga berprestasi dengan mendapatkan beberapa medali.

"Harapannya, melalui penyelenggaraan ini mampu menciptakan bibit-bibit atlit nasional," ucapnya.

Setali tiga uang, atlet dari kontingen Kalimantan Barat, Fauzi Purwolaksono mengatakan, semua fasilitas penyelenggaraan Peparnas ini dalam kondisi baik, termasuk pelayanan dari panitia.

Atlet lempar lembing ini mengaku mampu meraih prestasi dalam kompetisi ini. Menurutnya, disabilitas tidak menghalanginya untuk berprestasi. (jpnn.com)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler