Berjodoh Berkat PUBG Mobile, Pasangan Ini Jadi Gamer Terkaya

Sabtu, 28 November 2020 – 13:23 WIB
Gamer cantik Cici Pertiwi bersama suami, Ane Firman. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bermain gim tak melulu memberikan dampak buruk dan merugikan. Bahkan, bermaim gim saja bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Tak hanya itu, bermain gim juga bisa mendapatkan jodoh loh. Seperti yang dialami pasangan gamer Ane Firman dan Cici Pertiwi.

BACA JUGA: Mengenal Ibrahim Kamil, Gamer Indonesia Berjuluk Sultan di Free Fire

Pasangan yang dipertemukan oleh gim Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) mobile ini bahkan sampai menikah.

Mereka mengatakan bahwa benih-benih cinta itu tumbuh sejak keduanya melakukan mabar alias main bareng.

BACA JUGA: Belajar Magic Chess dari Gamer Kelvin Alfiando, Yuk!

Pertemuan mereka tidak sesederhana itu. Ane Firman dan Cici Pertiwi dipisahkan oleh jarak karena tinggal di kota yang berbeda.

Ane berada di Balikpapan, Kalimantan, sedangkan Cici berada di Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Mengenal Anna Ladaina, Gamer Cantik Berkemampuan Oke

"Awalnya pas Cici gabung mabar saya enggak ngeh, tahunya pas dia sering join lalu keterusan intens chat dan telfonan sampai ketiduran," kata ane Firman.

Sejak saat itu Ane dan Cici mulai tertarik satu sama lain dan melanjutkan hubungan dalam ikatan pacaran. Mereka menjalin hubungan jarak jauh selama lima bulan.

Kecintaan Cici pada Ane ia buktikan lewat sikap. Sebagai perempuan, ia tak segan dan tak gengsi menghampiri kekasihnya itu ke Balikpapan.

Dalam pertemuan itu membawa keberuntungan untuk mereka berdua. Dari Nimo Tv, Ane dan Cici beralih melakukan live streaming di Facebook Gaming.

Kegiatan mereka itu ternyata menarik minat pecinta game lainnya, sehingga membuat Ane dan Cici dikenal di kalangan gamer.

Tak hanya karena hobi yang serupa saja, ane Firman mencintai Cici Pertiwi karena kepribadian yang pintar masak dan rajin.

Sebagai anak pedagang ayam potong di pasar, perempuan kelahiran 1999 itu membantu orang tuanya dari pukul satu dini hari hingga lima pagi.

"Saya seperti menemukan sosok yang cocok dengan saya, sama-sama suka game. Tapi di sisi lain saya juga salut dengan kepribadian Cici yang rajin dan perhatian pada orang tuanya," lanjut Ane.

Merasa menemukan sosok yang cocok dengannya, tak mau berlarut-laru, Ane Firman memberanikan diri melamar kekasihnya itu.

"Ane datang ke rumah sendirian, dengan berani melamar saya. Minta pada orang tua jika ingin menikahi saya. Saya lihat dia gantle banget dan berani. Saya merasa menjadi wanita beruntung," pungkas Cici Pertiwi.

Setelah menikah, Ane dan Cici sering melakukan livestreaming bersama. Peningkatan followers sangat signifikan, dari yang tadinya hanya 10 orang naik hingga 10 ribu orang. Pencapaian yang luar biasa.

Kini ane Firman dan Cici Pertiwi menjadi pasangan gamer populer nomor satu di FB Gaming. Ane memiliki total followers 1,2 juta, sementara Cici memiliki followers sedikit lebih banyak, yakni 1,3 juta.

Tak hanya populer di FB Gaming saja, di Instagram keduanya memiliki pengikut yang tak kalah banyak. Followers Instagram @anefiirman sebanyak 23,8 ribu, sementara akun Instagram @ciciipertiwi 97,7 memiliki ribu followers.

Berkat serius menjalani kehidupan sebagai gamer, ane Firman dan Cici Pertiwi menjadi pasangan gamer dengan penghasilan puluhan juta di usia muda, yakni 20 tahun. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler