Berkat Aksi Jenius Messi

Senin, 27 Februari 2012 – 09:46 WIB
Lionel Messi yang mendapat kawalan ketat dari pemain belakang Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan La Liga di Vicente Calderon, Senin (27/2) dini hari, WIB. Foto: Getty Images

LIONEL Messi membuktikan kejeniusannya saat bertandang di  Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, Senin (27/2) dini hari, WIB dalam lanjutan La Liga. Berawal dari tendangan bebas yang akurat dan terarah, Leo -sapaan akrab Lionel Messi- akhirnya membawa Barcelona menang atas tuan rumah 2-1.

Kejeniusan Messi ini diakui pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Usai pertadingan, Simeone tak ingin berkomentar soal kepemimpinan wasit ataupun permainan akan asuhnya. Ia hanya menyampaikan pujiannya kepada Messi yang dianggap jenius setelah gagal memetik poin.

"Hasil selalu adil. Kami mencoba untuk bermain dengan cara tertentu dan menutup ruang. Di babak pertama sulit bagi kami dan di babak kedua permainan lebih terbuka. Kami bisa memimpin,. Tapi jenius (Messi) mengaburkan semuanya," kata Simeone.

Dengan kemenangan ini, tim catalan tetap bertengger di posisi kedua puncak klasemen La Liga dengan raihan 54 poin. Terpaut 10 poin dari seteru abadinya, Real Madrid yang kokoh di puncak. Los Blancos kini mengoleksi 64 poin.

Daniel Alves lebih dulu membawa Barcelona unggul 1-0 di babak pertama menit 36. Lewat umpan silang yang terarah dari Cesc Fabregas, Alves akhirnya memperdaya penjaga gawang Atletico Madrid, Thibaut Courtois. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Radamel Falcao pada menit ke-49. Gol ini tercipta dari kesalahan pemain belakang Barca, Sergio Busquets Burgos   yang secara tak sengaja membuang bola dari tendangan sudut Gabi. Falcao yang tidak terkawal dengan leluasa melepaskan tendangan voli. Skor imbang 1-1. Pendukungan Barca akhirnya kembali bersorak setelah tendangan bebas Messi memperdaya Courtois. Kedudukan 2-1 atas kemenagan Barca bertahan hingga wasit Miguel Pérez Lasa‎ meniup peluit panjang. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa Wasit Pelatih Persija Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler