Berkat Dukungan Polska

Rabu, 13 Juni 2012 – 06:30 WIB
Salah seorang pendukung Polandia. Foto: Getty Images

WARSAWA - Fans merupakan pemain yang ke 12 dalam pertandingan sepakbola. Anggapan itu rupanya tidak salah. Dengan dukungan penuh suporternya, Polandia memaksa Rusia bermain seri 1-1 pada babak penyisihan Grup A Euro 2012 di National Stadium Warsawa, Kota Warsawa, Polandia Rabu (13/6) dini hari WIB.

Inilah yang dirasakan gelandang tuan rumah Polandia, Jakub Blaszczykowski saat timnya tertinggal 0-1 di babak pertama lewak aksi Alan Dzagoev pada menit ke-37. Di babak kedua, Blaszczykowski yang merumput bersama Borussia Dortmund di Liga Jerman mampu membalasnya di menit 57.

Usai laga, pemain kelahiran Truskolasy, Polandia, 14 Desember 1985 silam itu mengaku gol yang diciptakannya karena mendapat suntikan yang tiada hentinya.

"Kami telah membuktikan bahwa kami bisa bermain yang baik dan mencapai hasil yang baik pula. Para pendukung bisa memberi kami lebih berbeda dan kami harus percaya pada diri kita sendiri," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Jika kita memiliki sikap dan mendapatkan energi dari para fans, kami tentu dapat membuktikannya. Dan tentu kami layak mendapatkan dukungan mereka," lanjutnya.

Hasil imbang ini membuat persaingan di Grup A semakin panas. Baik Rusia, Yunani, Polandia, dan Republik Ceko masih sama-sama punya peluang.

Untuk bisa lolos, Polska -julukan Polandia- harus menang melawan Republik Ceko, Sabtu (16/6) mendatang. Sebab hasil seri tidak akan bisa membawa Blaszczykowski dkk ke perempat final. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polandia Tahan Langkah Beruang Merah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler