Berkat Ganjar Creasi, Karang Taruna di Sidoarjo Siap Majukan Ekonomi Warga

Kamis, 19 Oktober 2023 – 21:11 WIB
Ganjar Creasi memberikan bantuan bibit ikan lele kepada warga di Sidoarjo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SIDOARJO - Anggota karang taruna RT 003/003 Desa Panggul, Kabupaten Sudiarjo, Jawa Timur (Jatim) terinspirasi untuk memajukan ekonomi masyarakat bersama-sama.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna RT 3 Desa Punggul, Ferry Andrian setelah menerima bantuan 20 ribu bibit lele dari Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) yang tergabung dalam Ganjar Creasi (G-Creasi).

BACA JUGA: BMI Kawal Pendaftaran Ganjar-Mahfud, Siap Gotong Royong untuk Menang Satu Putaran

“Dengan adanya bantuan ini kami jadi makin semangat berwirausaha sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sini, terutama karang taruna kami yang kebanyakan anak muda,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (19/10).

Menurut Ferry, bantuan bibit ikan lele mendorong pihaknya untuk lebih aktif menggeliatkan usaha agar makin banyak masyarakat yang meningkat perekonomiannya.

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjar-Mahfud Bersih-Bersih Area KPU Setelah Prosesi Pendaftaran 

Ferry berharap kemandirian ekonomi yang diimpikan G-Creasi dan masyarakat Desa Punggul dapat terwujud.

Ferry pun mendoakan kesehatan dan kesuksesan sukarelawan G-Creasi agar bisa mengadakan aktivitas positif lainnya.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Didampingi Istri Mendaftar ke KPU, Pendukung: Cantiknya Ibu Negaraku

“Semoga ke depannya Ganjar Creasi makin banyak menebarkan manfaat kepada masyarakat, terutama anak-anak muda. Semoga sukarelawan makin maju dan sukses selalu,” tuturnya.

Sementara Koordinator Pusat G-Creasi Suryo Adi Prakoso mengatakan, geliat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu tumpuan bangsa Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Sehingga masyarakat dan generasi muda bisa ambil bagian bagi kemajuan negara. Salah satunya melalui usaha peternakan lele yang dinilai Suryo sangat prospektif dan tak lekang oleh waktu.

“Harapannya dengan adanya bibit lele ini, dua bulan, tiga bulan, sampai empat bulan ke depan akan ada kolam-kolam baru karena dia mempunyai semangat untuk berwirausaha peternakan lele,” imbuhnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar - Mahfud MD Berharap KPU Jadi Wasit yang Netral di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler