Berkat Hat-trick Gomez

Jumat, 04 November 2011 – 08:34 WIB

MUNCHEN - Mario Gomez sedang on fire musim iniLihat saja statistik golnya musim ini bersama Bayern Munchen

BACA JUGA: Pembuktian Vietnam-Myanmar

Jumlah golnya lebih banyak ketimbang pertandingan yang dilakoninya, baik di pentas domestik maupun di kancah Eropa.

Berkat kecemerlangan Gomez pula yang membuat Bayern menang atas Napoli 3-2 (3-1) di Allianz Arena, kemarin dini hari (3/11)
Mereka kini memuncaki klasemen sementara grup A dengan sepuluh poin dari empat pertandingan.

Sangat penting bagi Bayern meraih tiga angka itu karena persaingan di grup A sangat ketat

BACA JUGA: Fokus Jaga Motivasi

Di sisa dua laga, Bayern dikuntit Manchester City di posisi kedua dengan tujuh poin dan Napoli pada tempat ketiga dengan lima poin
Hanya Villarreal yang tak mampu bersaing.

Gomez membuka kemenangan Bayern pada menit ke-17 kemudian disusul dua gol lainnya pada menit ke-23 dan 42

BACA JUGA: CR7 Rayakan Gol ke-100

Adapun Napoli berupaya mengejarnya dengan dua gol yang diciptakan Federico Fernandez di menit ke-45 dan 79.

Bagi Gomez, tambahan tiga gol itu membuatnya telah mencatat 50 gol selama berkostum Bayern di semua ajangMusim ini, di Bundesliga Jerman, Gomez telah mencetak 12 gol dari sepuluh laga, di Liga Champions mengemas lima gol dari empat laga, dan satu gol dalam satu lama di DFB Pokal.

Sedangkan, bagi Bayern, mereka sekarang termasuk dalam daftar klub yang menembus 250 gol di Liga ChampionsSebelumnya hanya ada tiga tim, mereka adalah Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United.

"Yang paling penting tim ini meraih angka dan segera mendapatkan tiket lolos ke babak berikutnyaSaya hanya menjalankan tugas sebagai seorang striker," bilang Gomez, seperti dikutip Soccernet.

Bayern sangat berambisi musim ini di Liga ChampionsSebab, final bakal dilangsungkan di Allianz Arena, markas mereka"Ada hal spesial pada musim ini karena final di markas kamiTentu saja kami ingin memenangkannya, di kandang sendiri," kata Thomas Muller kepada Bild.

Berikutnya, Bayern sudah bisa mengunci tiket lolos asalkan tidak kalah dari Villarreal pada matchday kelima (22/11)Tapi, target yang mereka canangkan adalah menjadi juara grup, itu artinya harus menang atas Villarreal dan berharap Manchester City gagal menaklukkan Napoli.

"Semuanya berada di tangan kami sekarangKami ingin mengkhiri petualangan di fase grup dengan menjadi juara grup AMakanya, kami harus memenangkan pertandingan berikutnya, tidak ada alasan untuk rileks," ujar Philipp Lahm, kapten Bayern.

Di sisi lain, Napoli kecewa dengan kekalahan ituApalagi, kekalahan itu membuat tugas mereka semakin sulit di sisa dua laga"Mencetak dua gol ke gawang Bayern dan tidak menang adalah hal yang sulit digapai," bilang Blerim Dzemaili, gelandang Napoli(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Kena Imbas Tuduhan Doping


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler