Berkat Ini, Alex Marquez Sukses Naik Podium di Sprint Race MotoGP Inggris

Minggu, 06 Agustus 2023 – 09:20 WIB
Alex Marquez naik podium sprint race MotoGP Inggris 2023. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, SILVERSTONE - Mengawali paruh musim MotoGP 2023, pembalap Gresini Racing Alex Marquez yang didukung Federal Oil berhasil menjuarai sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Sabtu (5/8).

Pada hasil kualifikasi basah (hujan, red), dia mencatatkan waktu 2:15,771 detik, sehingga menjadi pembalap tercepat ketiga dan berhasil memanfaatkan di barisan depan.

BACA JUGA: Hasil Sprint MotoGP Inggris: Alex Marquez Fantastis, 4 Juara Dunia Tragis

Pembalap asal Spanyol itu mengalami start yang kurang menguntungkan dengan kondisi lintasan, beruntung pada lap awal bisa segera memulihkan ke posisi terdepan menggeser Augusto Fernandez, Jack Miller, hingga Marco Bezzecchi.

“Saya langsung tahu bahwa balapan kali ini akan menjadi yang terbaik. Saya sedikit lengah dan kehilangan beberapa tempat, tetapi kemudian saya bisa kencang dan percaya diri,” ujar Alex Marquez.

BACA JUGA: Kualifikasi Basah MotoGP Inggris: Bezzecchi Pertama, Pecco Kesal, Quartararo Juru Kunci

Alex pun bersyukur bisa mendapatkan rekomendasi dari para ahli.

“Saya membalap dengan baik, meskipun saya membuat kesalahan di lap terakhir yang bisa membuat hidup saya jauh lebih buruk," kata Alex.

BACA JUGA: MotoGP Inggris: Bagnaia Bertekad Mempertahankan Dominasi

"Selain itu saya memegang kendali dan sangat menarik untuk mengeklaim kemenangan perdana ini, yang pertama saya dedikasikan untuk tim hebat terutama rekomendasi ahli dari mekanik yang bikin motor saya nyaman dan percaya diri saat balapan.”

Rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio tak bisa tampil bagus di balapan akibat di pada Q1 terjatuh.

Padahal pada FP2 dirinya bisa membukukan waktu tercepat pada kondisi hujan, yakni 2:18,076 detik.

“Sayang sekali untuk kesalahan yang terjadi, saya bisa melakukannya dengan sangat baik dan dalam balapan kami menunjukkan bahwa kami memiliki angka untuk tetap menjadi yang terbaik,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Pembalap bernomor #49 itu kembali menyayangkan yang terjadi pada Q1 harus start di posisi belakang.

"Sayangnya, memulai balapan sejauh ini membuat balapan kami perlu perjuangan yang berat, dan itu telah terjadi selama tiga-empat GP terakhir. Kami memberikan semuanya dan saya masih berpikir itu adalah hasil yang bagus,” ujar pembalap karib disapa Diggia itu.

Alex Marquez kini bergeser ke posisi 9 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, sementara Diggia masih berada di posisi 15 dengan 34 poin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Finis di MotoGP Belanda, Alex Marquez Naik Peringkat


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler