Berkat Masing Masing, Ade Govinda dan Ernie Zakri Raih Sejumlah Prestasi

Kamis, 20 Juni 2024 – 16:01 WIB
Ade Govinda dan Ernie Zakri. Foto: Dok. MyMusic Records

jpnn.com, JAKARTA - Musisi serta penulis lagu Ade Govinda sukses merilis karya kolaborasi bersama diva asal Malaysia, Ernie Zakri yang berjudul Masing Masing.

Kolaborasi ini tidak serta merta terjadi begitu saja, sebelumnya Ernie Zakri telah berkolaborasi dengan band Govinda untuk lagu Hal Hebat dan mendapatkan respons positif di Indonesia maupun Malaysia.

BACA JUGA: Ade Govinda Berkolaborasi dengan Cakra Khan, Hasilkan Kamu Adalah

Ade yang juga pentolan band Govinda dalam project solonya menggaet Ernie Zakri untuk mengulang kesuksesan sebelumnya.

Tidak dipungkiri formula itu berhasil diramu baik oleh Ade Govinda serta Ernie dan juga para label MyMusic Records dan Universal Music Malaysia.

BACA JUGA: Ade Govinda dan Penyanyi Malaysia Ernie Zakri Rilis Lagu Masing-Masing

Buktinya, kolaborasi itu menghasilkan record baru untuk karier Ade Govinda dan Ernie Zakri di Malaysia maupun Indonesia.

Pada Januari 2024, Ernie Zakri melakukan promosi di Indonesia bersama dengan Ade Govinda sehingga menambah lebih banyak pendengar untuk lagu Masing Masing.

BACA JUGA: Dibantu Ade Govinda, Indi Arisa Hadirkan Belajar Melupakanmu

Masing Masing sendiri telah didengarkan sebanyak 3 juta kali di platform music digital Spotify serta menduduki peringkat 6 dalam Spotify Top 50 Chart Malaysia.

Tidak hanya dalam satu platform music saja, namun Masing Masing juga berhasil menduduki peringkat #1 dalam chart Apple Music Top 100: Malaysia bersaing dengan Taylor Swift dan Ariana Grande.

Video musik pun dalam waktu singkat yaitu hanya 1 minggu dari perilisan telah mencapai 1 juta viewers di YouTube.

Hingga saat ini, lagu yang ditulis oleh Ade Govinda itu sendiri sudah ditonton sebanyak 4 juta viewers di YouTube.

Di Indonesia, Masing Masing menduduki peringkat pertama dalam chart Ganas Gen FM Jakarta periode Maret 2024.

Dengan pencapaian ini, Masing Masing berhasil masuk nominasi SCTV Awards 2024 untuk kategori Lagu Pop Paling NgeTop, Kolaborasi Paling NgeTop, dan Video Klip Paling NgeTop.

Di Malaysia, Masing Masing menduduki peringkat #1 di radio Suria FM, Era FM, serta masuk dalam TOP 10 Most Streamed Malay Singles In Malaysia oleh RIMCharts di peringkat #1.

Pada 22 April 2024, Ernie Zakri mendapat penghargaan dari Persatuan Industri Rekaman Malaysia (RIM) atas pencapaian Masing Masing berhasil menduduki peringkat #1 di Gen FM Jakarta.

Terakhir, untuk merayakan pencapaian tersebut Ernie Zakri dan Ade Govinda merilis versi instrumental dari lagu Masing Masing yang sudah bisa dinikmati sejak 3 Mei 2024 di seluruh platform musik digital. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler