Berkat Messi

Kamis, 20 September 2012 – 04:09 WIB
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BARCELONA - Lionel Messi membawa Barcelona memetik tiga poin di laga perdana Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis (20/9) dini hari WIB. Dua gol yang diborong penyerang asal Argentina itu membalikkan keadaan setelah sebelumnya Blaugrana -julukan Barcelona- tertinggal atas tamunya Spartak Moskow.

Dua gol Messi tercipta pada menit 72 dan 80. Satu tambahan gol disumbang oleh striker muda Barca, Tello. Sementara dua gol Spartak terjadi di menit 29 akibat bunuh diri yang dilakukan Daniel Alves dan menit 59 oleh Romulo.

Dengan kemenangan ini, Barcelona bercokol di puncak klasemen grup G. Sementara urutan kedua dan ketiga diisi Benfica dan Celtic yang sebelumnya bermain imbang 0-0. Sedangkan Spartak terperosok di urutan keempat.

Tampil di hadapan publik sendiri, anak asuhan langsung menggebrak jantung pertahanan lawan. Tak butuh waktu lama, suporter tuan rumah dibuat bersorak lewat aksi Tello. Mendapat umpan dari Xavi Hernandez, Tello menyepak bola dengan keras. Tendangan yang terukur dari luar kotak penalti mampu menyobek jala Dykan.

Tertinggal 0-1, tak membuat skuat Unai Emery ini patah arang. Mereka mencoba mengimbangi serangan Tim Catalan. Lewat tekanan yang terus dilakukan, dewi fortuna akhirnya berpihak. Alves yang mencoba menghalau umpan silang Ari berbuah gol. Bola yang hendak dibuang meluncur masuk ke dalam gawang Valdes. Kedudukan akhirnya imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, publik tuan rumah dibuat bungkam. Lewat umpan silang Aiden McGeady, Romulo langsung menendang bola. Dengan tendangan yang terukur, gawang Valdes kembali bergetar yang kali kedua. Kedudukan menjadi 1-2 bagi keunggulan tim tamu.

Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 72 lewat aksi Messi. Mendapat umpan datar dari dari Tello, Messi dengan kemampuannya mengolah kulit bundar langsung melakukan penetrasi. Sekali sentuhan, bola bersarang ke gawang Dykan.

Selang delapan menit kemudian, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tandukannya tak mampu ditepis Dykan hingga keadaan berubah menjadi 3-2. Skor ini bertahan hingga wasit M. Mazic meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Matteo: Juventus Lawan Terberat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler