Berkemas Setelah Tak Jadi Legislator, Cak Imin Ungkap Momen Berkesan Selama di DPR

Senin, 30 September 2024 – 18:00 WIB
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengakhiri masa bakti sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 pada Senin (30/9) ini.

Cak Imin tampak berkemas untuk meninggalkan area Kompleks Parlemen, karena eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu sudah tidak menjabat legislator.

BACA JUGA: Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR, Misbakhun Ikut Berlin Marathon dan Pecahkan Rekor Pribadi

"Hari ini saya mengakhiri pengabdian 20 tahun di DPR RI," kata dia, sembari mengemas buku ke dalam kotak, Senin.

Cak Imin mengaku bersyukur bisa menyelesaikan masa jabatan dengan mulus sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024.

BACA JUGA: Soal Potensi PKB Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Cak Imin: Kami Tidak Berharap Apa Pun

"Bangga lima tahun terlampaui sangat baik, tidak ada sesuatu yang merisaukan," kata dia.

Cak Imin mengaku bakal mengangeni masa-masa di DPR. Terutama, saat pria kelahiran Jawa Timur itu memimpin sidang membuat keputusan.

BACA JUGA: Hadiri International Youth Summit, Wakil Ketua DPR Gus Imin: OIC Produktif dan Positif

"Semua sudut gedung-gedung DPR ini betul-betul memorable buat saya, terutama memimpin sidang, membuat keputusan, lobi-lobi semua gedung ini memang historis, ya, historis yang sangat mengesankan," kata dia.

Cak Imin bahkan mengaku bakal kangen dengan kegiatan di DPR seperti jalan sehat karena harus datang ke lokasi pukul 06.00 WIB.

"Saya itu sering jalan sehat di semua sudut sini jam 06.00 WIB, ketiduran di sini, semua menarik sekali dan saya puas sekali, puas sekali bekerja di sini," ungkapnya.

Alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) itu juga mengaku bakal kangen dengan masa-masa menerima pedemo sebelum DPR mengetuk aturan.

"Paling berkesan buat saya adalah semua proses demokrasi melalui parlemen maupun nonparlemen termasuk demo-demo, penyerapan aspirasi, so far menjadi kenangan-kenangan indah," ujarnya.

Cak Imin mengaku ke depan bakal fokus sebagai Ketua Umum PKB dan mengurusi pendidikan setelah tidak menjadi Wakil Ketua DPR RI.

“Saya pamit kelapa semua partai-partai yang ada di legsilatif. Saya akan konsentrasi di ketua umum dan mengurus lembaga-lembaga pendidikan," katanya.

Dia kemudian menerima pertanyaan awak media soal kemungkinan bakal menjadi menteri era pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Enggak, saya akan berkonsentrasi di ketua umum dan meneruskan lembaga-lembaga pendidikan yang menjadi tanggung jawab saya," ungkap Cak Imin. (ast/jpnn)

 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cak Imin Umumkan Ketua Harian PKB, Diisi Anak Muda hingga Pengusaha


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler