Berkurban di BAZNAS Makin Mudah Melalui Platform Masjed

Senin, 10 Juni 2024 – 14:50 WIB
Berkurban melalui platform digital. Foto: BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Menunaikan ibadah kurban di BAZNAS dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Dengan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan dapat dilakukan di mana saja, dengan mengakses berbagai layanan kurban online BAZNAS, seperti baznas.go.id/kurban, layanan perbankan, e-Commerce, serta gerai retail.

BACA JUGA: BAZNAS dan LinkAja Syariah Buka Layanan Kurban, Begini Caranya

Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan mengatakan, layanan kemudahan berkurban bisa dillakukan melalui platform Masjed.

"Kurban Berkah BAZNAS 2024 ini kami kembali hadir lewat berbagai platform digital," kata Rizaludin dalam keterangannya, Senin (10/6).

BACA JUGA: BAZNAS Bersama Wapres Salurkan Paket Bantuan Keluarga di Papua

Target penghimpunan kurban BAZNAS RI (pusat) sebanyak 9.000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun target kurban BAZNAS Daerah sebanyak 350.000 ekor setara doka, LAZ se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor setara doka, dan kurban umat Islam Indonesia di Masjid dan komunitas sebesar 3.360.000 ekor setara doka.

BACA JUGA: BAZNAS Permudah Masyarakat Berkurban Lewat Sobat Syariah

"Berkurban yang terbaik sesuai syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia," tambahnya.

Tahun ini, Kurban BAZNAS 2024 mengangkat tema 'Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik'.

Hewan kurban yang sudah dibeli akan disalurkan langsung kepada mustahik yang berhak. Pelaporan kurban atau sertifikat akan dikirimkan melalui tim Masjed via WhatsApp atau email. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler