Berlusconi Ingin Kaka Kembali

Kamis, 06 Juni 2013 – 08:44 WIB
MILAN-Presiden AC Milan Silvio Berlusconi memastikan akan kembali memburu tanda tangan gelandang Real Madrid Kaka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Mantan Perdana Menteri Italia tersebut menempatkan mantan pemain bintangnya tersebut pada daftar teratas buruan. Sebab Kaka dianggap sebagai solusi taktik I Rossoneri musim depan.

Seperti dilansir Koran Italia Corriere dello Sport, Berlusconi memang tidak sreg dengan taktik yang dikembangkan pelatih Milan, Massimiliano Allegri.

Bahkan, Berlusconi berencana untuk memecat pelatih yang mengantarkan Milan juara Serie A musim 2010-2011 tersebut. Namun, rencana pemecatan Allegri batal karena protes keras dari kelompok suporter fanatik Milan, Ultas.

Nah, berdasarkan pertemuan dengan Allegri, Berlusconi agar pelatihnya tersebut meninggalkan pola 4-3-3 yang sering dipakai sepanjang musim ini. Politisi dan pengusaha berusia 76 tahun tersebut memaksa Allegri untuk kembali ke skema 4-3-1-2.  

Sebagai tindak lanjut pada pergantian taktik tersebut, Allegri mengatakan pada wakil presiden Milan Adriano Galliani untuk mendatangkan Kaka ke San Siro.

Kaka didatangkan dari klub Brasil Sao Paulo pada 2003 silam. Namun, enam bulan kemudian, pemain yang berusia 31 tahun tersebut pindah ke Real Madrid dengan dana raksasa mencapai 67,2 juta Euro (Sekitar Rp 860 miliar).

Namun, pemain timnas Brasil tersebut susah beradaptasi di Spanyol. Milan mencoba menarik Kaka pada bursa Januari lalu, tetapi gagal.      

Namun, rencana Milan bisa gagal jika Carlo Ancelotti datang dan melatih Real musim depan. Sebab, Kaka adalah anak kesayangan Ancelotti selama melatih di Milan. Kaka sendiri mencetak 95 gol dalam 270 penampilan bersama Milan. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, RvP Dkk Gelar Coaching Clinic Lalu Kunjungi Kota Tua

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler