Bermain 10 Orang, RANS Nusantara Takluk 1-2 dari PSM Makassar

Senin, 15 Agustus 2022 – 22:00 WIB
Kondisi Stadion Pakansari, Cibinong, saat tergenang air hujan dalam laga RANS Nusantara kontra PSM Makassar. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga pekan ke-4 Liga 1 2022/2023 antara RANS Nusantara kontra PSM Makassar pada Senin (15/8) berakhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Laga ini sempat dihentikan pada menit ke-20. Penyebabnya, lapangan Stadion Pakansari, Cibinong sempat becek, licin dan juga tergenang air di beberapa sisi.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Rans Nusantara, PSM Dilarang Uji Lapangan Sore Hari, Bernardo Tavares Sewot

Setelah dihentikan selama 2x 20 menit, kedua tim kemudian sepakan untuk melanjutkan laga kembali.

Banjirnya lapangan kebanggaan warga Kabupaten Bogor itu memang patut dipertanyakan karena kualitasnya yang berstandar internasional ternyata tak mampu mengantisipasi debit air hujan yang tinggi.

BACA JUGA: Roberth Keytimu dkk Laporkan Ferdy Sambo ke KPK

Beruntung, setelah ditunggu lebih dari setengah jam, intensitas hujan menurun dan beberapa genangan yang awalnya terlihat di beberapa sisi lapangan berkurang.

Namun, wasit menilai genangan itu masih bisa mengganggu pertandingan sehingga ditunggu beberapa menit lagi agar air hujan menurun.

BACA JUGA: Siswa SD Dibunuh saat Belajar di Kelas, Teman Korban Histeris, Motif Pelaku Bikin Bergeleng

Selain debit air hujan yang menurun, salah satu pahlawan ialah petugas lapangan yang disiapkan oleh panitia.

Dengan jas hujan plastik, mereka turun ke posisi genangan yang masih terlihat dan dengan sigap menusuk-nusuk lapangan penggunakan tongkat yang dibawa untuk membuat pori-pori di lapangan.

"Tadi efektif, karena setelah ditusuk-tusuk dibuatkan pori-pori gitu di lapangan, genangan airnya langsung hilang. Dibantu hujan yang menurun juga," kata salah satu petugas yang ada di stadion Pakansari.

Laga ini kemudian dilanjutkan, dan skor akhir ialah 1-2. RANS sempat unggul terlebih dahulu via Mitsuru Marioka pada menit ke-31. PSM kemudian membalas pada babak kedua via Everton pada menit ke-48 dan 90+2.

Tim milik Raffi Ahmad juga sempat bermain dengan sepuluh orang setelah Victor Salinas dikartu merah oleh wasit pada menit ke-80 setelah melakukan pelanggaran ke Everton yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Wawan Hendrawan.

Keunggulan jumlah pemain itu bisa dimaksimalkan oleh PSM dengan mencetak gol keduanya pada masa injury time babak kedua.  

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-2 tak berubah dan RANS harus kehilangan poin di kandang.

BACA JUGA: Kasus Kematian Brigadir J Ditangani Bareskrim, IPW Tegas Bilang Begini, Singgung Kapolri

Sebaliknya, PSM yang meraih tiga poin membuat mereka kini mengumpulkan 10 poin, sama dengan pemuncak klasemen Madura United dan tim peringkat kedua Persikabo 1973. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler