Bermain di Kandang, Perseka Wajib Menang

Sabtu, 16 Februari 2013 – 04:06 WIB
KAIMANA - Musim kompetisi Divisi Utama segera digelar. Perseka Kaimana diperhadapkan dengan sejumlah klub papan atas yang mempunyai pengalaman di Divisi Utama. Untuk itu, karena bermain di kandang, tidak ada istilah kalah. Perseka baru akan berlaga di Stadion Triton Kaimana, menghadapi Persigo Gorontalo, Minggu (17/02) besok.
 
Hal itu ditegaskan Ketua Umum Perseka, Drs. Matias Mairuma, pada rapat koordinasi antara pengurus dan seluruh pemain, yang berlangsung kemarin di ruang Rapat Bupati. Hadir dalam rakor tersebut, Wakil Ketua Umum, Rita Teurupun, S.Sos, serta manager dan seluruh pemain.
 
Mairuma, yang juga merupakan Bupati Kaimana, menegaskan, menghadapi musim kompetisi ini, seluruh pengurus harus berbenah diri guna meningkatkan sportifitas dan prestasi. “Siapa yang memperlihatkan prestasi yang baik, maka dialah yang akan dipakai, sedangkan yang tidak memperlihatkan prestasi yang baik, pengurus tidak segan-segan untuk memutuskan kontrak,” tegasnya.
 
Dalam pertemuan tersebut, Mairuma juga mengingatkan kepada seluruh pengurus yang ada, agar ajang Divisi Utama yang diikuti oleh Perseka ini, jangan sampai bertujuan untuk mengeruk keuntungan sendiri, dengan melakukan hal-hal yang tidak bertanggungjawab.
 
Dikatakan, persoalan masa lalu, sudah harus dikuburkan, dan tidak boleh melihat ke belakang lagi. Saatnya sekarang kita benahi secara perlahan-lahan, sambil kita pula perlahan-lahan akan melirik asset-asset daerah yang ada di wilayah perkampungan yang punya talenta untuk bisa bermain bola. “Dengan demikian, diharapkan ke depannya Perseka benar-benar menjadi milik semua rakyat Kaimana,” katanya lagi.
 
Dia juga berpesan kepada seluruh pemain untuk tetap berdisiplin diri, karena dengan disiplin,  dapat menghasilkan tujuan yang baik. “Jika melanggar kita akan ambil tindakan tegas. Untuk itu, saya berharap, dengan laga ini seluruh pemain dan pengurus bisa membawa kemenangan yang merupakan salah satu ajang promosi daerah bagi orang di luar Kaimana,” tegasnya.
 
Di akhir penyampaiannya, Ketua Umum Perseka juga mengatakan, seluruh pemain harus menunjukan sikap professional, dan terus membangun semangat. Diharapkan, masyarakat pun dapat ikut mendukung, laga ini, sehingga dapat mengharumkan nama Perseka di mata daerah lain, yang ikut dalam Liga Divisi Utama.
 
“Untuk beberapa kontrak dan honor pemain yang belum diselesaikan, kita akan tuntaskan, sehingga dapat memberikan motivasi kepada pemain untuk bermain lebih efektif,” janjinya.
 
Sementara itu, Pelatih Perseka, Armand Mial, mengatakan, bermain di kandang maupun tandang sama saja, yang penting harus membangun kekompakan dan pola permainan yang baik, sesuai dengan kondisi, baik bertahan maupun menyerang. “Kalau kompak, seluruhnya akan baik dan menang,”tegasnya.(nic)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Masih Yakin Ada Peluang bagi City

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler