Bernyanyi untuk Soundtrack Film Luna

Rabu, 13 Februari 2013 – 08:35 WIB
Andien. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA – Tak lagi bernaung di major label, penyanyi Andien Aisyah, 27, semakin ekspresif dalam berkarya.

Setelah menggarap ulang lagu Gemilang dan mengumpulkan perempuan-perempuan hebat tanah air di klip video lagu tersebut, Andien bikin karya baru lagi. Pada Senin (11/2), dia menggarap klip lagu teranyar berjudul Bernyanyi Untukmu. Kali ini temanya back to sixties.

Lokasi pengambilan gambar klip tersebut dilakukan di Rumah Jerman, Bintaro. Suasana lokasi yang sudah terlihat klasik itu semakin terasa klasik dengan penampilan Andien.

Dia mengenakan baju terusan kotak-kotak dengan sepatu kets. Rambutnya dibuat model bob gaya 1960-an. Andien ikut menyutradarai klip tersebut. Tak sendiri, dia berduet dengan Luna Maya.

Mereka berdua bekerja sama kali ini. Lagu Bernyanyi Untukmu dijadikan theme song film garapan Luna Maya, Pintu Harmonika. ”Jadi, kami ini berjodoh. Paralel banget soalnya. Pas laguku mau keluar, film Luna juga mau keluar. Jadinya kerja sama deh,’’ kata Andien.

Konsep zaman dulu (jadul) sengaja mereka pilih karena selain upbeat, musiknya terinspirasi musik di era tersebut. ”Lagunya ini terinspirasi musik 1960-an. Maka, kostum, suasana dibuat seperti zaman itu,’’ lanjutnya.

Buat mereka berdua, pengalaman menyutradarai bukanlah yang pertama. Luna sudah beberapa kali jadi sutradara, baik film maupun klip. Andien juga demikian. Di lagu Gemilang, Andien ikut memikirkan konsepnya. Dia ikut pontang-panting mengumpulkan Christine Hakim, Susy Susanti, Mira Lesmana, Anne Avantie, dan banyak lagi untuk jadi modelnya.

Bekerja sama dalam satu proyek, bagaimana perasaan Andien dan Luna? ”Jiwa Luna memang di situ ya. Sama seperti seorang penyanyi yang tidak hanya ingin menyanyi, tapi juga ingin jadi musisi,’’ ungkap Andien mengomentari Luna.

”Dan, Luna juga tidak galak kok waktu nge-direct,’’ imbuhnya, lalu tertawa. (jan/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Miranda Kerr Ngotot Perkarakan Penjebol Twitter

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler