Berorasi di SUGBK, Ganjar Gelorakan Spirit Bung Karno & Kelanjutan Program Jokowi

Sabtu, 24 Juni 2023 – 15:45 WIB
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo berorasi pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Ganjar berorasi saat dipersilakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk menyapa seluruh kader PDIP dari Seluruh Indonesia. Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo berorasi di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Jakarta, Sabtu (24/6).

Di acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Ganjar menggelorakan spirit untuk memenangkan PDIP pada Pemilu 2024, mewujudkan ide Proklamator RI Soekarno, dan melanjutkan program yang sudah digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Baca Dedication of Life Bung Karno, Menteri Yaqut Panjatkan Doa

Ganjar menyampaikan orasinya saat dipersilakan oleh Ketua Bidang Politik Dewan pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani menyapa seluruh hadirin dan kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Awalnya Puan berpidato soal keputusan PDIP mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Megawati meneken keputusan itu pada 21 April 2023.

BACA JUGA: Blusukan dan Sarapan di Pasar Anyar Bahari, Ganjar Didoakan Jadi Penerus Jokowi

Suasana SUGBK langsung bergemuruh saat Puan menyebut nama Ganjar Pranowo. Puan pun mengajak seluruh kader partainya memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

“Kepada Mas Ganjar Pranowo, untuk menyapa seluruh kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia. Silakan,” ujar Puan.

BACA JUGA: Berpeci Hitam dan Berkemeja PDIP, Ganjar Sudah Bersama Bu Mega di SUGBK

Sejurus kemudian Ganjar beranjak dari tempat duduknya menuju mikrofon di samping kanan Puan.

Ganjar mengawali orasinya dengan pekik ‘merdeka’ yang disambut ucapan sama oleh ribuan kader PDIP.

“Tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan. Dedication of Life disampaikan di sini, mengajarkan kita agar bisa mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan mengabdi kepada perorangan ataupun kelompok,” ujar Ganjar.

Gubernur ke-15 Jawa Tengah (Jateng) itu menambahkan Bung Karno menggelorakan harkat dan martabat bangsa saat Indonesia menggelar Games of New Emerging Forces (GANEFO) atau Pesta Olahraga Negara-Negara Berkembang.

“Ganefo berjalan di sini dan mimpi Bung Karno tentang persatuan, tentang kegotongroyongan dan berdikari, mulai diwujudkan,” ucap Ganjar.

Mantan pimpinan Komisi II DPR itu menuturkan Presiden Jokowi sudah mulai mewujudkan gagasan Bung Karno melalui pembangunan infrastruktur yang hebat dan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Menurut Ganjar, pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur bukan semata-mata memindahkan ibu kota.

“IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tetapi membuka dan mengubah mindset untuk menjadi negara maju,” kata Ganjar.

Ketua umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu menjelaskan Presiden Jokowi juga menggulirkan hilirisasi industri yang kini diperhitungkan dunia.

“Itu yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan,” ucap Ganjar.

Oleh karena itu, Ganjar mengajak sesama kader PDIP untuk memenangi Pemilu 2024. 

“Itu (kelanjutan program Presiden Jokowi, red) tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hat-trick. Itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak,” ujarnya.(ast/jpnn.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Memerahkan Stadion GBK pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler