Bersama Membangun Negeri: TBIG Berikan Layanan Kesehatan dan Bansos di 79 Desa

Kamis, 15 Agustus 2024 – 23:13 WIB
Tower Bersama Infrastructure. Foto: Tower Bersama Infrastructure

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79, PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) mengadakan aksi bakti sosial yang diselenggarakan di 79 desa yang tersebar di seluruh nusantara dengan melibatkan program Mobil Klinik (MONIK).

Program CSR yang bertajuk “Bersama Membangun Negeri” ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah operasional TBIG.

BACA JUGA: TBIG Salurkan Bantuan 16 Ton Beras untuk Korban Letusan Semeru

Kegiatan bakti sosial ini dimulai tanggal 8 Agustus dengan bakti sosial serentak di 17 titik di beberapa wilayah di Indonesia.

Desa Hamfolo di danau Sentani, Papua menjadi titik awal kegiatan bakti sosial ini dengan kegiatan pelayanan sosial dan pembagian bantuan makanan bergizi kepada 200 kepala keluarga (kk) yang tinggal di desa yang terletak di tengah danau Sentani.

BACA JUGA: Program Pilar Kesehatan TBIG Bantu Korban Banjir di Riau dan Sumbar

Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Puskesmas Ebungfauw dan tokoh masyarakat adat di desa tersebut.

Dua jam setelah aksi perdana dimulai, kegiatan serupa dilakukan secara serentak di berbagai wilayah Indonesia. Kegiatan akan dilanjutkan di 62 titik lainnya, di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung sepanjang bulan Agustus 2024.

BACA JUGA: TBIG Pasok Kebutuhan Pokok Warga Terdampak Banjir di Demak

Program ini merupakan bagian dari komitmen Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) TBIG di pilar kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui layanan kesehatan dan penyediaan kebutuhan pokok yang mendesak.

“Kegiatan ini akan dilakukan selama bulan Agustus di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Papua sampai dengan Sabang di Aceh,” kata Chief of Business Support Officer TBIG, Lie Si An. 

Lie Si An menambahkan bahwa pelayanan kesehatan dilakukan dengan mengerahkan tim medis profesional yang terdiri dari 12 – 15 orang yang terdiri dari 3 dokter dan tenaga kesehatan.

Sementara itu, Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi menambahkan bahwa kegiatan ini selain sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan wujud komitmen kepedulian sosial perusahaan.

“TBIG akan selalu terlibat dan berkontirbusi aktif membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi masalah-masalah sosial. Kami berkomitmen untuk menunaikan kewajiban sosial perusahaan,” tegasnya.

Rangkaian aksi MONIK ini tidak hanya memberikan bantuan sosial dan layanan kesehatan tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kebutuhan setempat.

Selain itu, aksi ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Dengan adanya program ini, TBIG berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia dan mendukung program prioritas nasional dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler