Bersama Prabowo, BPP Ingin Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Kamis, 09 November 2023 – 13:30 WIB
Bersama Prabowo Subianto, BPP ingin wujudkan visi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045. Foto: dok. BPP

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming maju di Pilpres 2024.

Terbentuknya BPP ini tak lepas dari cita-cita pemerintah yang mencanangkan visi Indonesia Emas 2045, sebagai target capaian untuk menjadi salah satu negara maju di kancah internasional.

BACA JUGA: Barisan Pengusaha Pejuang Diketuai Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran

"Kami berharap ini adalah pintu awal untuk mengkonsolidasikan keberlanjutan pembangunan hilirisasi dan pembenahan ekonomi dengan baik," ujar Akbar Himawan Buchori, Ketua Dewan Pembina BPP, dalam keterangannya, Kamis (9/11).

Saat ini, lanjut pria yang juga Ketua Umum HIPMI, pemerintah terus berupaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui berbagai kebijakan strategis.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Unggul di 2 Provinsi, Ganjar - Mahfud Kuat di Jateng, Anies-Muhaimin di DKI

Tekad menjadikan Indonesia salah satu negara dengan Gross domestic product (GDP) terbesar di dunia patut didukung.

Bagi Akbar, cita-cita ini bukanlah harapan. Dia yakin jika program pemerintahan saat ini dilanjutkan, target tersebut bisa tercapai. Terlebih, kekuatan demografi penduduk Indonesia didominasi anak-anak muda.

BACA JUGA: GMNI Apresiasi Dukungan Nyata Prabowo kepada Palestina

"Indonesia akan menjadi sektor kawasan baru tempat tumbuh dan berkembangnya para pengusaha baru. Menghadapi bonus demografi baru. Pemerintah harus menyiapkan lapangan pekerjaan yang banyak," tutur Akbar.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengaku haru menerima dukungan penuh dari barisan pengusaha pemberani yang dipimpin oleh Bobby Nasution.

Menurut Prabowo, dalam salah satu penelitian Harvard University yang pernah dia baca disebutkan bahwa dalam 70 tahun pembangunan suatu bangsa, masa depannya akan dipegang oleh generasi muda, terutama para pengusaha muda.

Suka tidak suka, yang mampu menciptakan kekayaan bagi rakyat adalah pengusaha. Kegigihan dan inovasinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang berujung pada pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Kreativitas dan inovasi harus menjadi landasan kita. Bersama, kita ingin melihat Indonesia menjadi negeri yang kaya dan sejahtera," kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Senada dengan Akbar, dia memandang hilirisasi sebagai komponen vital program Prabowo-Gibran. Salah satu contoh keberhasilannya adalah pengelolaan sumber daya nikel. Begitu juga transformasi untuk kemajuan bangsa ini.

Pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen untuk memastikan tidak ada lagi anak Indonesia yang mengalami kekurangan gizi (stunting).

"Tujuannya adalah kemakmuran, agar rakyat dapat hidup dengan baik dan bahagia. Mari bersama membangun masa depan yang lebih cerah," tuturnya. (jlo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler