Bersandiwara Melayani Suami agar Orang Tua Happy

Sabtu, 23 Februari 2019 – 08:58 WIB
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com - Ini pelajaran penting bagi orang tua yang suka menjodohkan anak. Sebab, perjodohan akibat keinginan orang tua bukanlah jaminan rumah tangga anak-anaknya bakal langgeng.

Itu pula yang dialami Donwori -bukan nama sebenarnya- yang menanggung imbas keinginan ayahnya memelihara persahabatan dengan koleganya. Donwori yang kini sudah berusia 30 tahun awalnya menurut saja saat dipaksa menikahi Karin -sebut saja namanya begitu- yang notabene putri teman ayahnya.

BACA JUGA: Goyangan Janda Muda di Ranjang Bikin Melayang, Enaakkk

Memang, ayah Donwori bersahabat dengan bapak Karin. Keduanya ingin memelihara persahabatan itu melalui perjodohan Donwori dengan Karin.

Padahal, baik Karin ataupun Donwori saling kurang sreg. Namun, demi orang tua maka keduanya menurut saja dan menikah pada 2016.

BACA JUGA: Lima Bulan Tanpa Jatah Begituan, Sekali Peluk Langsung ke Puncak Kenikmatan

Meski awalnya kurang sreg, Donwori lama-lama berminat juga dengan Karin. Apalagi Karin yang dua tahun lebih muda ketimbang Donwori berparas menarik.

Namun, Karin ogah-ogahan dengan rumah tangganya meski sebagai istri tetap berupaya melayani suaminya. “Ya melayani, tapi ya mek nglayani. Gak ono perasaane (cuma sekadar melayani. Tanpa perasaan, red),” ujar Donwori di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya, Selasa (19/2).

BACA JUGA: Suami Selalu Greng, Sehari Minta Jatah 3 Kali

Itu pula yang menjadi alasan Donwori dan Karin bercerai. Selama tiga tahun, Karin nyaris tak punya passion dalam melayani Donwori.

Di depan hakim pengadilan agama, Karin mengaku melayani suaminya hanya demi menjaga persahabatan ayahnya dengan bapak Donwori. Karena itu pelayanan Karin kepada Donwori tidak muncul dari perasaan mendalam.

Donwori meyakini Karin perempuan normal. Untuk urusan ranjang pun Karin bersedia melayani Donwori.

Masalahnya hanya satu, semuanya dilakukan tanpa cinta. “Ketenteraman hati, rasa cinta iku loh sing angel golekane (racsa cinta sulit dicari, red)," tutur Donwori.

Karena rumah tangga Donwori dan Karin sudah hambar, mau dicocok-cocokkan pun tetap tidak akan membuat dua hati terkoneksi. Akhirnya keduanya sepakat untuk bercerai secara baik-baik.

Donwori pula yang mengurus prose perceraian. Bahkan, dia legawa jika begitu vonis cerai diketok ternyata Karin langsung menikah lagi.(sb/is/jay/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Derita Suami Punya Istri Kalem Doyan Gonta-ganti Selingkuhan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Donwori  

Terpopuler