Bersatu di Hari Penelan Pedang

Senin, 25 Februari 2013 – 04:33 WIB
Foto: USA Today
LOS ANGELES - Ada pemandangan tidak biasa di luar Museum the Ripley"s Believe It or Not! di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu lalu (23/2). Sejumlah orang, laki-laki dan perempuan, memasukkan pedang ke mulut hingga "menembus" tenggorokan. Para pengunjung pun bertepuk tangan.

Aksi tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Mereka adalah artis pertunjukan. Aksi itu berlangsung dalam perayaan tahunan Hari Penelan Pedang Dunia (World Sword Swallower"s Day) yang jatuh pada setiap 23 Februari.

Hari itu memang sengaja ditetapkan dan dirayakan Sword Swallowers Association (asosiasi para pemain akrobat menelan pedang) dengan disponsori Ripley"s Believe It or Not!

Perayaan itu tak hanya berlangsung di Los Angeles, tetapi juga di 15 odditorium (museum) Ripley"s lain di seantero AS. Selain itu, perayaan 6th  World Sword Swallower"s Day di seluruh dunia diadakan untuk menggalang dana sumbangan bagi the Injured Sword Swallowers Relief Fund (yayasan pemain atraksi pertunjukan yang terluka).

Pertunjukan selama perayaan tersebut juga tidak sebatas atraksi menelan pedang. Ada pertunjukan menelan api, tidur di atas deretan paku, memasukkan paku ke dalam hidung dan menariknya kembali. Pokoknya, berbagai atraksi "mengerikan" yang cuma bisa dilakukan profesional.

Para profesional itu berasal dari berbagai belahan dunia. Mulai dari Bangalore, India; Blackpool, Inggris; Texas, AS; hingga Thailand. Mereka sengaja bersatu dan berkumpul untuk merayakan seni berusia 2 ribu tahun itu guna meningkatkan kesadaran atas kontribusi praktik mereka di berbagai bidang. (RTR/USATODAY/dwi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jeddah Bikin Menara Setinggi 1 Km

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler