Bersejarah... Menpora Cetak Gol Pertama di SUGBK

Minggu, 15 November 2015 – 00:07 WIB
Menpora Imam Nahrawi di dampingi Staf Khusus dan Deputi III usai laga/ Amjad

jpnn.com - JAKARTA- Sabtu (14/11) hari ini menjadi hari bersejarah bagi Menpora Imam Nahrawi. Pasalnya, ini adalah kali pertama dirinya mampu mencatatkan namanya di papan skor Stadion Gelora Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Momen bersejarah itu menjadi semakin spesial karena tercipta di hadapan para peserta dan penonton seri nasional turnamen Piala Menpora U-14 yang sudah memasuki babak 24 besar. Kemudian, gol itu semakin spesial karena menteri asal Bangkalan, Jawa Timur tersebut mencetaknya ke gawang tim wartawan olahraga.

BACA JUGA: Tuan Rumah Kuasai China Open Superseries Premier, Ini Para Finalisnya

Gol itu seakan menegaskan, bahwa Menpora bukan hanya jago beretorika tentang perbaikan tata kelola sepak bola nasional di tataran program. Di hadapan awak media yang biasa meliput dan juga bakat-bakat potensial sepak bola muda U-14 dari seluruh Indonesia, Imam membuktikan dirinya juga terampil memainkan kulit bundar di atas lapangan yang sebenarnya.

Proses gol itu pun cukup indah, berawal dari pergerakan Staf Khusus Menpora Khusen Yusuf di sisi kiri, bola mendatar matang dikirimkan ke depan gawang. Insting striker Menpora terlihat, tanpa kontrol, dia langsung menyambar bola. 

BACA JUGA: Adu Penalti PSM 4-3 Mitra Kukar: Algojo Juku Eja Lebih Tenang

Penempatan yang sulit membuat penjaga gawang tim wartawan, Rizal, gagal menjangkaunya. Gol itupun membuat tim Kemenpora mencatat skor penyeimbang 1-1.

"Ini luar biasa, saya akui tadi adalah gol pertama saya di SUGBK. Saya beruntung bisa mencetaknya ke gawang teman-teman wartawan SIWO," katanya.

BACA JUGA: PSM 1-1 Mitra Kukar: Seri, Laga Dilanjutkan Tendangan Penalti

Usai bermain sepak bola, Menteri berkumis itu juga meminta agar ada kegiatan khusus olahraga yang bisa diikuti seluruh wartawan. Imam ingin budaya olahraga menyentuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk para awak media.

Sementara itu, di laga pembuka seri nasional U-14 tersebut, tim Aceh mampu menahan imbang 0-0 tim Jateng. Laga itu sekaligus menjadi penanda pembukaan 24 besar.  (dkk/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak Pertama Mitra Kukar 1-1 PSM: Gol Bunuh Diri Buyarkan Keunggulan Naga Mekes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler