Berstatus Janda, Venna Melinda Dekati Pengusaha karena Bisnis?

Rabu, 02 April 2014 – 08:11 WIB
Venna Melinda. Foto: JPNN.com

jpnn.com - Venna Melinda sudah berstatus janda kembang sejak Selasa 18 Maret lalu. Keputusan bercerai dengan Ivan Fadilla itu ditegaskannya sebagai jalan dari Tuhan. Artis lawas dan politisi ayu ini tak menyesal sedikitpun.

“Mungkin ini jalan dari Allah. Allah tahu semua tentang saya dan Mas Ivan,” jelas Venna seperti yang dilansir Rakyat Merdeka Online (JPNN Group), Rabu (2/4).

BACA JUGA: Nafsiah Tak Menyangka Dahlan Kecil Begitu Susah

“Siapa yang mau jadi janda?” imbuhnya.

Setahun belakangan Venna hidup seorang diri, jauh dari kedua anaknya karena Verrell dan Athalla memilih ikut Ivan. Hubungannya dengan anak-anak mulai mencair. Hidup sendiri, menurut Venna, dirinya lebih santai dan bebas. “Single and happy,” celotehnya.

BACA JUGA: Agnez Mo Rilis Klip Video Coke Bottle

Apa Venna tak trauma untuk menikah lagi? “Menikah lagi? Kenapa tidak? Tidak semua laki-laki seperti itu (Ivan). Jodoh dan rezeki ada yang mengatur,” jawabnya ringan.

Saat masih berproses cerai, Venna disebut-sebut berselingkuh dengan politisi Hanura Harry Lontung Siregar. Dikabarkan, benih-benih asmara Venna dan Harry muncul karena seringnya mereka mengadakan kegiatan bersama. Namun dengan cepat, Venna membantah dirinya bermain ‘api’ dengan rekan kerjanya sesama politisi. Kalau pun terlihat dekat, katanya, itu hanya sebatas pertemanan dan pekerjaan.

BACA JUGA: Nembang, Kinaryosih Berguru Pada Mamanya Osa

“Masalah kemarin (perceraian) kan baru selesai, masak secepat itu sih. Nggak mungkin dan saya bukan tipe seperti itu,” ucap Puteri Indonesia 1994 dan bintang film Catatan Si Boy II ini.

 Berhembus kabar lain, Venna tak sendiri lagi karena ada pria yang berprofesi pengusaha di sam0pingnya. “Dia sudah punya pacar pengusaha dan anak-anaknya sudah diperkenalkan, itu sebelum perceraiannya diputuskan,” bisik sebuah sumber.

Kendati tak menyebut nama, Venna mengaku memang sedang dekat dengan pengusaha.

“Tidak ada yang seperti itu ya. Dekat dengan kalangan pengusaha itu karena urusan bisnis,” ujar Venna.

Lebih lanjut dijelaskan perihal kedekatannya dengan si pengusaha. Rupanya Venna berniat menjadi pengusaha kuliner. “Saya ini ingin punya restoran,” ujarnya.

“Mimpi saya itu bikin restoran Spanyol, tak cuma makanannya saja yang berbau Spanyol, tapi suasananya juga harus mirip. Jadi nantinya para pengunjung bisa bersalsa atau bertango ria di sana,” beber wanita kelahiran Surabaya 20 Juli 1972 ini.

Kembali ke isu pasangan baru. Venna yakin kabar ini sengaja dihembuskan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Namun bukan untuk menjatuhkan kariernya sebagai politisi, melainkan memperbesar jarak antara dia dan anak-anaknya.

Tak mau menuduh atau berandai-andai, dia hanya menerima ikhlas. “Saya tahu lah siapa yang berbuat ini dan tak perlu juga disebut atau dibahas. Ini cuma mau bikin anak-anak saya bingung,” cetus caleg Partai Demokrat dari Dapil Jawa Timur VI ini.

Sejurus kemudian, Venna menyesali segala pemberitaan di infotainment yang kian memperburuk citranya di mata anak-anak. Namun, dia yakin kebenaran akan muncul dengan sendirinya.

“Sehebat-hebatnya orang tidak akan bisa bikin ibu terlalu lama jauh dari anak-anaknya,” tutur Venna.

“Anak-anak saya masih ngerasa kalau saya yang salah dan bermain api padahal tidak begitu kenyataannya. Tapi saya beruntung dengan keadaan ini saya jadi lebih sering ke majelis ta’lim mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdoa agar anak-anak saya bisa mengerti,” curhatnya haru.

Venna mengambil hikmah dari semua prahara. Ia pun bertekad akan kerja keras menjadi manusia yang lebih baik lagi. “Saya hanya mau berusaha jadi lebih bermanfaat bagi orang lain. Bukan untuk ngubah image. Tapi kalau saya bermanfaat akan ada feedback yang baik kepada anak-anak saya,” tutupnya.

Pernikahan Venna dengan Ivan selama 18 tahun kandas setelah Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai pada 18 Maret lalu. Pada saat pembacaan putusan, hanya Ivan yang hadir. Sejak 16 Maret, Venna sedang sibuk road show untuk sosialisasi pemilihan legislatif yang akan digelar 9 April mendatang. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Donny Damara Belajar Banyak dari Ayah Dahlan Iskan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler