Bertamu ke Selhurst Park, Arsenal Digunduli Crystal Palace

Selasa, 05 April 2022 – 05:36 WIB
Pemain Crystal Palace Jordan Ayew menjebol gawang Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2021/22 di Selhurst Park, Senin (4/4). Foto: Twitter/premierleague

jpnn.com, LONDON - Arsenal pulang dari lawatannya ke markas Crystal Palace dengan membawa kenestapaan.

Pada laga lanjutan Premier League 2021/22 di Selhurst Park Stadium, Selasa (5/4) dini hari WIB, Arsenal yang membutuhkan poin penuh untuk mempertegas posisi keempat harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah kebobobolan tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: MU Turun Drastis, Man City dan Liverpool Saling Sikut

Gol kemenangan Crystal Palace dicetak oleh Jean-Philippe Mateta (16'), Jordan Ayew (24'), dan penalti Wilfried Zaha pada menit ke-74'.

Arsenal yang memulai laga dengan tempo lambat tertinggal 0-2 pada babak pertama. Anak asuhan Mikel Arteta itu terlihat lengah sehingga pada 25 menit babak pertama sudah tertinggal dua gol.

BACA JUGA: Ambisi Liverpool Diganggu Manchester City, Ini Keluh Kesah Jurgen Klopp

Jean-Philippe Mateta membuka kemenangan bagi Crystal Palace ketika melesakkan bola ke gawang Arsenal pada menit ke-16. Pesepak bola asal Prancis itu sukses memanfaatkan umpan terukur Joachim Andersen di dalam kotak penalti Arsenal.

Crystal Palace menggandakan kemenangannya pada menit ke-24 melalui penyerangnya, Jordan Ayew, yang mampu melepaskan diri dari kawalan bek Arsenal Nuno Tavares.

BACA JUGA: Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak, Pekan Depan Penentuan Gelar Juara?

Dua gol keunggulan Crystal Palace atas Arsenal bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Selepas istirahat, permainan Arsenal terlihat mulai berani melancarkan serangan ke gawang Crystal Palace.

Namun, kesolidan Joachim Andersen dan Marc Guehi di lini belakang The Eagles -julukan Crystal Palace- membuat daya gedor Arsenal tumpul.

Permainan terbuka kedua tim membuat laga berlangsung ketat sehingga melahirkan pelanggaran-pelanggaran keras.

Arsenal justru bermain kurang berhati-hati hingga gelandang serangnya, Martin Odegaard, menjatuhkan Wilfried Zaha di kotak penalti.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Zaha yang menjadi algojo sukses mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Crystal Palace.

Memang Arsenal terus melancarkan serangan hingga punya peluang emas pada menit ke-84 melalui Edward Nketiah yang menjadi pemain pengganti.

Namun, tendangan striker asal London itu membentur mistar gawang Crystal Palace. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga akhir laga.

Kekalahan itu membuat Arsenal gagal menggusur posisi Tottenham Hotspur di tempat keempat klasemen sementara Premier League. Tim asal London itu masih tertahan di peringkat kelima dengan torehan 54 poin dari 29 laga.

Adapun Crystal Palace bercokol di posisi kesembilan klasemen sementara. Tim asuhan Patrick Vieira mengantongi 37 poin dari 30 laga.(mcr16/jpnn)

Daftar susunan pemain Crystal Palace vs Arsenal

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Jacob Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate (Luka Milivojevic 80'), Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew (Odsonne Édouard 76'), Jean-Philippe Mateta (James McArthur 69'), Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Viera

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Edward Nketiah 66'), Ben White, Gabriel Magalhães, Nuno Tavares (Gabriel Martinelli 45'); Thomas Partey (Albert Sambi Lokonga 75'), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea vs Brentford: Christian Eriksen Beri Sengatan Menyakitkan untuk The Blues


Redaktur : Antoni
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler