Bertarung Sengit, Pertamax Motorsport Drift Team Naik Podium

Senin, 02 Oktober 2017 – 23:27 WIB
Aksi pedrifter Ajang Pertamax Motorsport Drift Team di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Jogjakarta, Minggu (1/10) akhir pekan kemarin. Foto: Istimewa For JPNN

jpnn.com, JOGJA - Event Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran kedua menyajikan perlombaan yang sangat ketat dan menantang.

Persaingan antardrifter papan atas tanah air terjadi dalam perlombaaan yang digelar di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Jogjakarta, Minggu (1/10) kemarin.

BACA JUGA: Dragster Pertamax Motorsport Drag Bike Team Terus Pimpin Klasemen

Event itu sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017 putaran kedua.

Salah satu drifter andalan Pertamax Motorsport Drift Team Rio Saputro Budihardjo (Rio SB) berhasil menduduki posisi ketiga di kelas pro setelah berupaya keras selama babak 32 besar.

BACA JUGA: Pertamax Motorsport Sprint Rally dan Speed Offroad Team Berjaya di IXSOR

Menurut Rio, salah satu partai unik terjadi ketika dirinya harus bertemu kawan satu timnya, Lucky Reza pada babak delapan besar.

“Saya di Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran kedua ini sudah lebih siap dibanding yang putaran pertama di ajang IIMS. Saya mencoba untuk tampil lepas tanpa beban agar pikiran juga jadi lebih fokus. Alhamdulillah, saya berhasil menyabet juara tiga di ajang ini. Melawan teman satu tim adalah hal yang selalu menyenangkan karena kami bisa tampil habis-habisan,” kata Rio.

BACA JUGA: Pertamax Motorsport Drag Bike Nyaris Sabet Juara Kejurnas Drag Bike

Pada babak delapan besar tersebut, Rio yang berduel dengan Lucky harus tampil dengan melewati satu kali babak one more time (OMT).

Pasalnya, juri menentukan pertarungan tersebut sangat ketat.

Namun, Rio lebih beruntung sehingga langkahnya bisa berlanjut ke babak semifinal.

Langkah Rio terhenti di babak semifinal setelah mengakui keunggulan Emmanuelle Amandio.

Drifter Pertamax Motorsport Drift Team lainnya, Muhammad Abdul Aziz, juga menunjukkan permainan yang gemilang sejak babak 32 besar.

Aziz juga berhasil menembus babak semifinal yang mempertemukan dirinya dengan Danny Ferdito.

Aziz pun pada akhirnya juga berhasil menduduki podium di posisi keempat kelas pro.

“Saya sudah percaya diri sejak babak 32 besar. Sejak melawan Ikhsan Utama, kemudian melawan Demas Agil, saya sangat puas bisa bermain baik dalam menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Ikhsan dan Demas. Namun, saya kurang beruntung di babak semifinal karena Danny Ferdito bisa tampil lebih menguasai. Alhamduillah, saya tetap bersyukur atas hasil positif dengan menduduki podium keempat ini,” ungkap Aziz.

Di sisi lain, Direktur Pertamax Motorsport Rifat Sungkar melihat langsung event itu.

Secara keseluruhan, Rifat merasa puas dengan penyelenggaraan ajang Kejurnas Drifting ini yang juga dibantu oleh pihak-pihak yang hebat dan berkompeten.

“Saya merasa senang dengan penyelenggaraannya, mulai kelas drift star, rookie, hingga yang pro. Saya harap Pertamax Motorsport Super Drift bisa terus berlangsung di tahun-tahun mendatang dan juga Pertamax Motorsport Drift Team dapat diperkuat dengan adanya drifter-drifter muda berbakat yang tentunya akan banyak bermunculan di Indonesia,” pungkas Rifat.  (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamax Motorsport Drag Bike Championship Putaran Ketiga Pecah Rekor


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler