Bertekad Jadikan Jakarta Kota Bisnis Friendly

Minggu, 25 Maret 2012 – 16:19 WIB

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid, yakin bersama pasangannya calon wakil gubernur (cawagub) Didik J Rachbini, akan mampu menjadikan Jakarta menjadi kota bisnis friedly.

"Saya punya pasangan bagus Profesor Doktor Didik Rachbini, dia sudah terbiasa dengan dunia bisnis, usaha, punya komunikasi bagus dengan banyak pihak. Dan kita berharap Jakarta menjadi kota bisnis friendly," kata Hidayat Nur Wahid, Minggu (25/3) di Benhil, Tanah Abang, Jakarta.

"Artinya menghadirkan Jakarta yang tidak macet. Sebab, kalau macet siapa yang mau datang investasi ke Jakarta. Bisnis tidak akan jalan di Jakarta, kalau  kemacetan dimana-mana," imbuh bekas Ketua MPR, itu.

Ia menambahkan, bisnis friendly juga artinya  berharap akan menghadirkan BUMD-BUMD yang lebih produktif, memiliki keunggulan. "Sehingga keuntungan bisnis itu bisa digunakan untuk  mensejahterahkan masyarakat Jakarta," katanya.

Dari program ini, Hidayat berharap juga bisa menghadirkan keberpihakan secara langsung dari Pemerintah Provinsi (pemprov) untuk  menghadirkan regulasi atau tradisi birokrasi yang tidak bertele-tele dalam memberikan izin usaha. "Tentunya yang sesuai aturannya. Tentu tidakk boleh ada usaha yang menghadirkan kesusahan bagi warga Jakarta," ungkapnya.

Bekas Presiden PKS itu menambahkan, kalau itu terjadi, Jakarta akan jadi terhormat, memiliki keunggulan kompetitif tingkat global. "Kehadiran investasi bukan hanya masalah lokal, tapi global. Jakarta bisa jadi bermartabat, bisa kalahkan Kuala Lumpur dan Singapura," katanya.

Dia mengatakan, pada faktanya memang Jakarta masih kalah dengan Kuala Lumpur dan Singapura. "Ini harus diubah. Indonesia negara terbesar di Asia Tenggara, sumber daya manusia, sumber daya alam, potensi ekonomi luar biasa banyak, harus dikelola maksimal," katanya. Dia yakin bersama Didik, sosok yang akan mampu bersama-sama  menghadirkan kesejahteraan bagi warga Jakarta.

Ia juga menegaskan, mendapat dukungan dari rekan Betawi, laskar Betawi hingga masyarakat arus bawah. "Itu menggambarkan kehadiran kami bukan potong satu generasi, kami juga akan hadirkan komitmen yang sudah baik di Jakarta untuk kita lanjutkan," katanya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Spanduk Cagub Dibuang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler