Bertemu Warga di Pasar, Satlantas Pekanbaru Sosialisasikan Pilkada 2024 Damai

Selasa, 17 September 2024 – 15:39 WIB
Tim Satlantas Polresta Pekanbaru saat kegiatan sosialisasi Pilkada 2024 Damai di Pasar Salo, Juanda, Pekanbaru, Selasa (17/9). Foto: Dok. Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Dalam upaya menciptakan Pilkada 2024 yang damai dan kondusif, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan cooling system di Pasar Sago-Juanda.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, memimpin langsung kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Warga di Area CFD Ciptakan Pilkada Damai

Alvin tidak ingin ada gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 serentak nantinya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada kepada masyarakat, khususnya para pedagang dan pengunjung pasar," kata Alvin, Selasa (17/9).

BACA JUGA: Pembalap Pekanbaru, Dypo Fitra Kembali Berjaya di TCR Asia Series 2024

Bersama jajarannya, Alvin menyampaikan pesan-pesan penting terkait Pilkada damai. Seperti menghindari hoaks, tidak menyebarkan ujaran kebencian, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain memberikan sosialisasi, petugas juga memasang papan himbauan di lokasi kegiatan sebagai pengingat bagi masyarakat.

BACA JUGA: Puluhan Spanduk Agung Nugroho Dirusak, Pilkada Pekanbaru Terancam Memanas

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan mendapat respons positif dari masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada," ucapnya.

Selanjutnya Alvin ingin pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan damai dan kondusif, serta mencerminkan demokrasi yang sehat.

"Kita harus meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang damai, sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan tenang, tanpa tekanan," tutupnya. (adv/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler