Bertepatan Peringatan Hari Lahir Pancasila, OMG Meresmikan Posko Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Jumat, 02 Juni 2023 – 14:45 WIB
Orang Muda Ganjar (OMG) meresmikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden 2024. Peresmian posko yang dilakukan sukarelawan Ganjar Pranowo itu dilakukan pada 1 Juni 2024, bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila. Foto: OMG.

jpnn.com - JAKARTA - Orang Muda Ganjar (OMG) meresmikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden 2024.

Peresmian posko yang dilakukan sukarelawan Ganjar Pranowo itu dilakukan pada 1 Juni 2024, bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Dorong Gen Z Rawat dan Kembangkan Seni Budaya Indonesia

Momen peresmian tersebut juga bertepatan dengan perayaan satu tahun terbentuknya OMG.

Peresmian sekretariat dimulai dengan pembacaan doa bersama, dilanjutkan pemotongan secara simbolis pita merah oleh Kornas OMG Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah.

BACA JUGA: GGN Dukung Ganjar Bantu Pembangunan Ruang Kelas RA di Ponorogo

Tak hanya meresmikan posko pemenangan nasional bagi Ganjar Pranowo, OMG juga meluncurkan buku Orang Muda Ganjar, website Orang Muda Ganjar dan jingle.

“Hari ini merupakan hari kelahiran Pancasila. Momentum ini menjadikan suatu dentuman besar ulang tahun OMG. Selanjutnya launching posko pemenangan Orang Muda Ganjar nasional,” ujar Pancar di Sekretariat Nasional Orang Muda Ganjar, Jalan Tebet Timur III Nomor 34, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

BACA JUGA: Lari Pagi Bersama Ribuan Warga Bogor, Ganjar: Ayo Olahraga agar Badan dan Pikiran Sehat

Setelah berjalan satu tahun, OMG telah  memiliki 15 koordinator wilayah (korwil) di beberapa wilayah Indonesia.

Ke depannya, jumlah Orang Muda Ganjar bakal bertambah lagi.

Pancar mengatakan dalam waktu dekat ini korwil Orang Muda Ganjar akan bertambah lima wilayah.

Dia berharap hal ini menjadi sebuah kekuatan baru.

“Bulan depan kami akan mendeklarasikan lima wilayah baru. Itu menjadi konsensus kami, kekuatan baru kami, untuk membangun ruang ruang diskusi,” ungkap Pancar.

“Membangun ruang masyarakat, bagaimana masyarakat hari ini belum merasakan kesejahteraan OMG hadir untuk membantu hal-hal tersebut. Di situ kami sisipkan nilai perjuangan dan persatuan untuk masyarakat bawah,” imbuh Pancar.

Dia pun menambahkan langkah ke depan yang akan dilakukan OMG, yakni menyukseskan Ganjar Pranowo yang kini sebagai capres untuk menjadi Presiden Indonesia di Pilpres 2024 mendatang.

“Optimisme kami dan positif kami bagaimana Bapak Ganjar Pranowo resmi yang sudah dicalonkan sebagai capres dan kami sampai hari ini terus mendorong, terus bersikap optimistis bagaimana beliau di tanggal 14 Februari harus menang jadi presiden RI,” katanya.

Pancar menjelaskan cara yang dilakukan OMG dalam menyukseskan Ganjar Pranowo sebagai presiden adalah membantu masyarakat secara door to door sekaliguskan memperkenalkan sosoknya

“Teman-teman wilayah kami melakukan canvasing dengan melihat ruang yang belum terbantukan kami sisipi masuk, dan artinya door to door membantu masyarakat,” pungkas Pancar, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler