Beruntung Van Persie Masih Hidup

Senin, 24 Desember 2012 – 15:17 WIB
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson angkat bicara atas "tendangan bola maut" yang diarahkan pemain Swansea City, Ashley Williams ke bagian belakang kepala Robin Van Persie. Fergie menyebut beruntung Van Persie masih bisa selamat dari tindakan kasar Williams yang terjadi dalam laga Swansea vs MU, Minggu (23/12) malam Wib.

"Robin van Persie beruntung masih  hidup. Itu adalah tidakan yang tercela dari mereka (Swansea)," ujar Fergie usai laga tersebut seperti dikutip BBC Sport usai laga tersebut.

Dalam laga tersebut Persie yang berupaya masuk dengan menggiring bola ke kotak penalti Swansea dijatuhkan. Saat bomber Belanda itu terkapar Williams datang menghantam bola yang terlepas beberapa jengkal dari kepala Persie. Tanpa ampun bola melesat menghantam  bagian belakang kepala mantan pemain Arsenal itu.

Persie sempat marah dan mengadukan insiden tersebut kepada wasit. Namun sayang sikap Persie yang reaktif dengan melabrak Williams justru diganjar kartu kuning. Maka tidak heran jika fergie berang dan meminta federasi sepakbola Inggris (FA) agar menghukum Williams.

"Dia (William) seharusnya dijatuhkan sanksi oleh FA. Robin nyaris patah leher." Imbuhnya.

"Dia harusnya dilarang bermainu ntuk waktu yang lama karena itu adalah hal paling berbahaya yang pernah saya lihat di lapangan sepakbola beberapa tahun ini," tambahnya kepada Sky Sport.

Terkait komentar Fergie, Williams membela diri. Ia mengaku wajar jika Persie marah dan kekesalan yang sama diungkapkan oleh Fergie. Menurutnya dia hanya ingin menghalau bola dan tidak bermaksud melukai Persie.

"Saya hanya menendang bola dalam  frustrasi dan jelas tidak mencoba untuk memukulnya persis di kepala," ujarnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cadangkan Casillas Mourinho Tak Mau Disalahkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler