Beruntungnya Sumiyati Hari ini, Tak Sengaja Bertemu Pak Ganjar di Pasar

Selasa, 15 Juni 2021 – 22:03 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo di pasar tradisional. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JEPARA - Sumiyati (47) warga Damarjati Jepara tak menyangka didatangi orang nomor satu di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo saat asyik belanja di pasar.

Tak hanya itu, Sumiyati mendapat hadiah langsung dari Gubernur Jawa Tengah itu. Buah-buahan yang dibelinya di pasar, dibayari Ganjar.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Komnas HAM Diminta Jemput Paksa Firli Bahuri, Jokowi Pasang Target, Rizieq Disindir

"Seneng banget, nggak nyangka saya didatangi Pak Ganjar," kata Sumiyati.

Awalnya, Ganjar yang sedang melakukan sidak penanganan Covid-19 di Jepara mengunjungi Desa Banyuputih, Kecamatan Kalinyamatan

BACA JUGA: Peringatan Khusus dari Ganjar untuk Bupati dan Wali Kota di Jateng, Mohon Diperhatikan

Setelah memeriksa program Jogo Tonggo di desa itu, Ganjar kemudian menuju tempat isolasi terpusat di BLK Pecangaan dan ke RSUD Kartini Jepara.

Dalam perjalanan itu, Ganjar melintas di depan Pasar Pecangaan. Dia meminta sopirnya untuk menepi dan langsung keluar mobil untuk melihat kondisi pasar itu.

BACA JUGA: Ganjar Beri Peringatan Lagi untuk Warga Jateng soal Varian Baru Covid-19, Waspada!

"Hayo maskernya dipakai Pak, itu anaknya masih kecil kasihan lho. Dikasih masker Mas. Jangan sepelekan. Ini Jepara masuk zona merah, jadi jangan pernah lepas masker," teriak Ganjar pada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Saat Ganjar berjalan melihat kondisi pasar, dia melihat Sumiyati yang sedang belanja buah. Saat itu, Sumiyati memakai masker dengan benar dan menjaga jarak.

"Nah seperti Ibu ini. Bagus Bu, nganggo masker. Lagi belanja buah nopo Bu," tanya Ganjar.

Setelah mendapatkan jawaban, Ganjar pun langsung membayar semua belanjaan tersebut sebagai hadiah untuk Sumiyati.

"Kerono njenengan wis nganggo masker (karena ibu sudah pakai masker), blanjane tak bayari (belanjaannya saya yang bayari). Titip pesan ya bu, tonggone diomongi tertib nganggo masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," tambah Ganjar.

Sumiyati pun sangat senang karena mendapat rezeki dari Ganjar. Selain belanjaannya dibayari, dia juga tak menyangka bisa bertemu secara langsung dengan Ganjar.

" Seneng banget mas rasane (senang sekali rasanya), matur nuwun Pak Ganjar," ucapnya bungah.

Sumiyati mengatakan selama ini memang tertib memakai masker saat keluar rumah. Menurutnya, hal itu penting untuk melindungi diri dari penyakit, termasuk Covid-19.

"Sekarang kan banyak penyakit, jadi harus jaga diri," pungkasnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler