Besok Jokowi Turun ke Lapangan

Senin, 15 Oktober 2012 – 17:12 WIB
JAKARTA - Sehari setelah resmi dilantik, Selasa (16/10) besok, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan langsung turun ke lapangan. Pria kurus yang biasa disapa Jokowi ini akan meninjau beberapa tempat kumuh di Jakarta.

Besok pagi, Jokowi akan memulai kegiatannya dengan berkantor di Balaikota. Setelah menggelar rapat singkat, Jokowi akan langsung melakukan peninjauan ke lapangan.

"Besok ada rapat 5 menit terus turun ke lapangan, jalan-jalan pokoknya kita dari pagi sampai malam," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Agung, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

Saat meninjau, Jokowi akan didampingi oleh beberapa orang kepala dinas. Ia sengaja mengajak sejumlah pejabat Pemprov DKI terkait supaya bisa langsung memetakan persoalan yang ada di lapangan.

"Besok keliling kampung ngajak kepala dinas, bukan saya sendiri saja. Semua yang berhubungan dengan itu diajak biar ngerti dan tahu persoalan lapangan," ujar suami Iriana ini.

Tempat-tempat yang akan ditinjau Gubernur Jokowi yakni beberapa pemukiman kumuh. Selain itu pemukiman di sepanjang Kali Ciliwung juga akan ditinjau oleh mantan Walikota Solo ini. Ia mengaku ingin mengetahui lokasi mana saja di Jakarta yang harus ditingkatkan pembangunannya.

"Termasuk Ciliwung, wilayah-wilayah yang kumuh. Harus di upgrade, kampung-kampung  yang harus diperbaiki. Nggak usah nanya kemana-kemana, pokoknya ikut aja," pungkasnya.(dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi-Ahok Minta Dikawal Rakyat Pimpin Jakarta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler