Besok, Matri Resmi Berstatus Pemain Milan

Jumat, 30 Agustus 2013 – 17:41 WIB
Alessandro Matri. Getty Images

jpnn.com - PERBURUAN AC Milan pada penyerang Juventus Alessandro Matri sudah semakin mendekati kenyataan. Matri diperkirakan akan menjadi pemain Milan, Sabtu (31/8) besok.

Berdasarkan laporan Sky Sport Italia, kesepakatan antara Juve dan Milan pada kepindahan Matri sudah nyaris final. Pemain berusia 29 tahun tersebut akan langsung didaftarkan Milan ke fase grup Liga Champions.     
    
Juve memang sudah tidak menginginkan Matri. Kedatangan Carlos Tevez dan Fernando Llorente membuat tenaga Matri sudah tidak dibutuhkan. Apalagi perfroma striker Juve lainnya Mirko Vucinic masih sangat stabil.
    
Sebelum berlabuh di Juve, Matri kabarnya diminati Napoli dan AS Roma. Namun akhirnya Juve menjual Matri ke Milan dengan harga EUR 12 juta (Rp 173,7 miliar).
    
Namun, bagaimana detail harganya, masih belum pasti. Kedua klub masih mendiskusikan berapa bayaran yang akan diterima mantan pemain Cagliari tersebut.   
    
Juve mengklaim bahwa harga Matri adalah EUR 11 juta  plus EUR 1 juta sebagai bonus. Atau EUR 10 juta dengan tambahan uang EUR 2 juta.       
    
"Soal Matri lihat saja nanti. Memang, dia sudah sangat dekat. Ini memang seperti mengulangi masa lalu. Karena memang Matri adalah mantan pemain junior kami," ucap Adriano Galliani wakil presiden Milan kepada Sky Sport Italia.
    
Matri menjadi pemain junior Milan antara tahun 1996 sampai 2004. Dia masuk skuad senior Rossoneri antara tahun 2002 hingga 2007. Namun, Matri gagal bersinar. Dia cuma membela Milan sekali saja di Serie A. Karena gagal, Matri akhirnya dipinjamkan ke Prato.
    
Massimilliano Allegri juga tidak asing dengan Matri. Sebab pemilik lima caps untuk tim nasional Italia tersebut pernah menjadi pemain Allegri saat masih di Cagliari pada 2008 sampai 2010. Matri menjadi pemain Juve pada Januari 2011. (nur)

BACA JUGA: Bayern Vs Chelsea, Pembuktian Dua Musuh Lama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Direktur Persib jadi Tersangka, Polisi Dianggap Salah Alamat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler