Besok, Prabowo akan Mengambil Keputusan

Kamis, 18 Juli 2019 – 23:07 WIB
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto bakal menggelar rapat, Jumat (19/7). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan yang akan dibahas dalam rapat itu antara lain tentang hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Selain soal Pileg 2019, Pak Prabowo mungkin akan menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan situasi politik terkini pascapilpres, dan pascaputusan MK (Mahkamah Konstitusi)," kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7).

BACA JUGA: Sangat Mungkin Gerindra Ikut Koalisi Jokowi untuk Isi Pimpinan MPR

Muzani mengatakan sebenarnya berdasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra, Prabowo sebagai ketua Wanbin memiliki kewenangan penuh untuk mengambil kebijakan partai ke dalam dan ke luar. Artinya, kata dia, tanpa perlu berkonsultasi Prabowo sudah memiliki kewenangan.

“Jadi, rapat besok adalah rapat Dewan Pembina partai yang yang dimaksudkan untuk mendapatkan penjelasan dari Ketua Dewan Pembina Bapak Prabowo Subianto,” ujarnya.

BACA JUGA: Merasa Difitnah, Taufiqurrahman Gerindra Polisikan Rian Ernest PSI

BACA JUGA: Ijtimak Ulama IV Bahas 4 Masalah, Pastikan tak Undang Prabowo

Hanya saja, ujar Muzani, dalam beberapa situasi krusial Prabowo memiliki tradisi mengundang Dewan Pembina Partai Gerindra untuk rapat dan berkonsultasi, serta mendengarkan pandangan serta pemikiran tentang berbagai persoalan yang berkembang.

BACA JUGA: Realistis Saja, Gerindra Dapat Dua Menteri, Satu Wantimpres

“Pada akhirnya, (setelah) konsultasi dan rapat itu akhirnya beliau sendiri yang harus ambil keputusan. Rapat besok adalah bagian dari rapat rutin biasa yang diselenggarakan oleh rapat Dewan Pembina,” ungkap wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ijtimak Ulama IV Bahas 4 Masalah, Pastikan tak Undang Prabowo


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler