Besok, SBY Kumpulkan Ketua DPD

Sabtu, 09 Februari 2013 – 07:23 WIB
BOGOR--Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para kader partainya untuk fokus membenahi partai tersebut sebelum menyiapkan strategi menghadapi pemilu.

Sepanjang tahun ini, SBY berniat menjalankan program bersih-bersih partainya, penataan dan konsolidasi kembali. Internal Demokrat juga akan melakukan perombakan sejumlah pengurus di berbagai level.

Ia meminta, para kadernya mengikuti keputusan yang telah dihasilkan dari rapat tertutup bersama anggota Majelis Tinggi Demokrat.

"Prinsip saya lupakan dulu Pemilu 2014. Partai akan fokuskan pikiran, waktu dan tenaga untuk menata, membersihkan dan mengkonsolidasikan agar bisa kembali ke prinsip dan jati diri saat partai ini saya gagas dan dirikan bersama teman-teman," ujar SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (8/2).

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan yang dihadiri oleh Majelis Tinggi dan pengurus partai. SBY nampaknya sudah tak sabar menata kembali partainya. Setelah itu akan ada rapat pimpinan nasional hingga tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat.

Pada Minggu (10/2) nanti SBY juga akan mengundang Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk berkumpul di kediamannya di Cikeas. Tujuannya untuk silaturrahmi dan mendapatkan arahan darinya secara langsung.

Sikap SBY ini disampaikan menyusul banyak kader yang mengeluhkan pamor Demokrat yang kian terpuruk. Demokrat juga mengalami penurunan elektabilitas hingga 8,3 persen. Padahal, partai ini sudah dua kali menang Pemilu. Salah satu penyebabnya adalah karena disebut-sebut sebagai partai yang selalu terkait kasus korupsi.

"Saya akan pastikan bahwa gerakan penyelamatan dan penertiban Partai Demokrat terjadi di seluruh Indonesia. Meskipuan Pemilu 2014 sudah relatif dekat, Demokrat akan memprioritaskan penataan dan penertiban demokrasi," pungkas SBY. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Batasi Kader PD Bicara di Media

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler