Besok, Series Losmen Melati Bakal Tayang di Catchplay+

Rabu, 16 Agustus 2023 – 20:19 WIB
Konferensi pers series Losmen Melati di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/8). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Series orisinal Indonesia bergenre horor, Losmen Melati bakal tayang di CATCHPLAY pada 17 Agustus 2023.

Series Losmen Melati merupakan kelanjutan dari film berjudul sama yang dirilis pada Maret 2023 di Indonesia dan disusul empat negara lain di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Series Losmen Melati Bakal Tayang di CATCHPLAY+ pada 17 Agustus

Pemeran Madam Melati dalam Losmen Melati, Alexandra Gottardo menuturkan, para penonton tetap bisa menikmati series tersebut, meski belum menonton filmnya. 

"Kalau hubungan sudah pasti ada. Lanjutannya bisa dibilang ini lanjutannya juga, tetapi untuk yang belum menonton filmnya lanjut ke series enggak apa-apa juga tetap bisa dimengerti," ujar Alexandra Gottardo di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/8).

BACA JUGA: Catchplay+ Bakal Siarkan Malam Puncak Emmy Awards Ke-74, Catat Tanggalnya

Dia sendiri merasa senang lantaran film Losmen Melati dilanjutkan ke dalam series.

Menurutnya, kisah Losmen Melati juga akan digali lebih dalam di series tersebut.

BACA JUGA: Film John Wick 4 Hingga The Flash Bakal Tayang di Catchplay+

"Mungkin kemarin filmnya gantung ya akhirnya. Jadi, kami kasih seriesnya ini lebih panjang dan lebih detail juga," kata aktris 38 tahun itu.

Hal senada disampaikan oleh Dwi Sasono. Dia menyebut penonton tetap bisa menikmati series Losmen Melati, walau tak menonton filmnya.

Adapun di dalam series tersebut, dia berperan sebagai seorang penyidik bernama Fadil yang dibuang ke daerah karena sebuah alasan tertentu.

"Dia sebenarnya tidak percaya dengan hal mistis lalu, dia datang ke Losmen Melati yang dirasa ada yang ganjil. Sisanya nanti lihat saja," ucap Dwi Sasono.

Dia sendiri merasa senang karena mendapat kesempatan untuk berakting di film tersebut.

Terlebih dia tak perlu mengubah penampilannya untuk memerankan karakternya sebagai penyidik.

"Saya sempat tanya kalau jadi penyidik memang saya harus potong rambutkan, ternyata enggak. Lalu saya, kan, pernah ada di dalam (kantor polisi) dan saya tahu memang mereka ada yang gondrong gondrong juga," tutur Dwi Sasono lalu tertawa.

Terdiri dari tujuh episode, series Losmen Melati menceritakan sebuah penginapan bernama Losmen Melati.

Losmen itu merupakan sebuah rumah tua di perkebunan peninggalan kolonial Belanda yang diubah menjadi penginapan. 

Dahulu, rumah tersebut milik seorang dokter setempat bernama Kusno, yang diam-diam pernah melakukan eksperimen mengerikan terhadap mayat.

Setelah kedatangan Melati, gadis desa muda yang akrab dengan hal-hal gaib dan cerita rakyat, terungkap bahwa rumah dan penghuninya dikutuk oleh arwah orang mati. 

Dengan kutukan itu, Melati mendapatkan kekuatan hidup abadi dan berharap dapat menghidupkan kembali anak lelakinya yang telah tiada.

Selama beberapa dekade, Losmen Melati menjadi tempat berkumpul arwah tersesat dan gentayangan.

Melati dapat membaca keadaan para tamu dan ketakutan mereka, yang sangat dibutuhkan Losmen tersebut untuk membuatnya semakin kuat.

Di kamar-kamar gelap tempat tamu menginap di Losmen Melati, setiap tamu akan dihadapkan dengan ketakutan terbesarnya.

Namun, para tamu yang sudah masuk, tak akan pernah bisa keluar dari sana.

Serial Losmen Melati dibintangi oleh Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Dwi Sasono, Imelda Therrine, Cornelio Sunny, Fandy Christian, Adinda Breton, Shareefa Daanish, Widika Sidmore, hingga Putara Dinata. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler