Bianchi Tetap di Marussia, Sauber Dekati Barrichello

Jumat, 04 Oktober 2013 – 07:38 WIB
Jules Bianchi. Getty Images

BANBURY - Jules Bianchi menjadi pembalap ketujuh yang mengamankan pekerjaan untuk musim depan. Kemarin, Marussia F1 Team memberikan konfirmasi bahwa pembalap asal Prancis itu akan terus bersama mereka pada 2014.
    
Sebelumnya, sudah ada enam pembalap yang terikat kontrak untuk musim depan. Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo di Red Bull-Renault, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen di Ferrari, serta Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Mercedes.
    
Tidak disebutkan berapa durasi kontak Bianchi. Pun demikian dengan pembalap yang akan menjadi duetnya musim depan. Saat ini, Bianchi berduet dengan pembalap Inggris Max Chilton.
    
Bianchi bergabung dengan Marussia pada Februari lalu. Meski sangat mepet, Bianchi mampu tampil bagus. Dia mengantarkan Marussia nangkring di posisi kesepuluh konstruktor. Meski hanya lebih baik daripada Caterham, itu adalah catatan yang sangat bagus bagi Marussia.
    
"Saya sangat senang mendapatkan kepastian untuk tetap bersama Marussia musim 2014," kata Bianchi kepada Crash. "Saya tidak bisa berharap lingkungan yang lebih baik (daripada Marussia, Red) di saat memulai karir di Formula 1," lanjutnya.
     
Dalam perkembangan lain, Sauber dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut pembalap gaek Rubens Barrichello. Pembalap berusia 41 tahun itu pada 2011 meninggalkan Formula 1 setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Williams.
    
Barrichello adalah salah satu pembalap paling konsisten dalam sejarah. Catatannya yang mengikuti 322 lomba, terbanyak dalam sejarah, menjadi buktinya.      
    
Team principal Sauber Monisha Kaltenborn kepada Autosport menyatakan bahwa Barrichello adalah pembalap yang potensial untuk timnya. "Ya, kami tahu bahwa Barrichello adalah pembalap yang berpengalaman. Dan dia ingin kembali, jadi mari kita tunggu apa yang akan terjadi," kata Kaltenborn. "Ada beberapa opsi bagi kami," tandasnya.
    
Musim ini, Sauber diperkuat Esteban Gutierrez dan Nico Hulkenberg. Di antara 19 poin yang sudah direbut Sauber, semuanya didonasikan oleh Hulkenberg. Artinya, duet itu belum maksimal dan kemungkinan besar akan dirombak untukmusim depan. (ang)

BACA JUGA: Djokovic Gasak Kompatriot Nadal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Proyek 100 Hari Pep


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler