Bicara Tentang Howard, Rockets Didenda Rp 1,4 Miliar

Rabu, 10 Juli 2013 – 18:03 WIB
NEW YORK- Euforia karena sukses mendatangkan Dwight Howard membuat Houston Rockets dikenai denda oleh NBA. Gara-garanya, Rockets mengeluarkan komentar mengenai pembelian tersebut sebelum deadline yang ditetapkan NBA.

Tak tanggung-tanggung, Rockets dikenai denda sebesar Rp 1,4 miliar. Adalah general manager Rockets, Daryl Morey yang menyebabkan Rockets dikenai denda tersebut. Itu terjadi saat Morey menulis status di Twitter dan melakukan wawancara dengan TV di Houston.

Menurut peraturan, hal tersebut tidak boleh dilakukan. Sebab, NBA telah menetapkan rentang moratorium pada 1-10 Juli. Peraturan tersebut memang tidak boleh dilanggar, meski kepindahan Howard sudah diketahui banyak pihak.

Morey menulis lima status di akun microbloging Twitter setelah Rockets sukses mendapatkan pemain berjuluk Superman tersebut. Setelah itu, Morey juga menjalani sesi wawancara dengan stasiun Comcast SportsNet mengenai keputusan yang diambil Howard.

“Berdasarkan peraturan di NBA, komentar tidak diperbolehkan selama periode moratorium. Harap diingat bahwa dalam periode tersebut, tim tidak diperbolehkan untuk mengumumbkan mengenai kebijakan mereka merekrut pemain,” demikian bunyi pernyataan resmi NBA seperti dilansir Associated Press. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD Ingin Garuda Muda Unggul dalam Penguasaan Bola

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler