Bierhoff: Jerman Tak Mungkin Juara Piala Dunia

Senin, 25 Maret 2013 – 15:12 WIB
Suporter timnas Jerman. FOTO: fanpop.com
MUENCHEN - Bisa jadi ini adalah sebuah sikap realtitis yang ditunjukkan Jerman di Piala Dunia 2014 nanti. Direktur sepakbola Jerman Oliver Bierhoff mengatakan, Jerman tidak akan bisa merebut gelar juara dunia di Brazil. Sebab, negara-negara di Amerika Selatan dianggap memiliki keuntungan tersendiri karena bermain di wilayahnya.

“Untuk Jerman, itu adalah hal yang mustahil untuk menjuarai Piala Dunia. Itu adalah gunung yang sangat tinggi untuk didaki,” terang Bierhoff dalam sesi jumpa pers seperti dilansir ESPN.

Mantan pemain Udinese dan AC Milan tersebut tak cuma mengecilkan peluang Jerman. Dia melihat, negara-negara di luar Amerika Selatan juga bakal mendapatkan handicap yang sangat berat untuk merengkuh tropi Piala Dunia. Pria berusia 44 tahun tersebut mengatakan, negara-negara di wilayah Amerika Selatan lah yang berpotensi menjadi juara dunia.

“Negara-negara Amerika Selatan selalu mendapatkan hasil baik di wilayahnya sendiri,” tegas Bierhoff.

Jerman sebenarnya memiliki tren yang bagus di tiga Piala Dunia terakhir. Pada Piala Dunia 2002, mereka mampu mencapai final. Sementara, pada Piala Dunia 2006 dan 2010, tim racikan Joachim Loew tersebut bisa menduduki posisi ketiga. Dengan pemain yang kian matang, Jerman tentu menjadi kandidat kuat untuk merengkuh gelar juara Piala Dunia. Namun, bagi Bierhoff hal tersebut tak cukup.

Dia juga mengaku belum memutuskan di mana akan menginap selama Piala Dunia nanti.

“Karena kami belum tahu di grup mana kami berada. Tapi saya rasa di Utara maupun Selaan Brazil tidak terlalu ekstrim,” tegas Bierhoff. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Michu Happy Di Swansea

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler