Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan Kembali Digelar Besok

Kamis, 21 April 2022 – 19:01 WIB
Direktur Operasional PT. Expo Indonesia Jaya Novry Hetharia (keempat dari kanan) bersama sponsor acara Big Jakarta pada acara jumpa pers di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/4). Big Bang Jakarta mulai dibuka besok Jumat 22 April sampai 8 Mei 2022. Foto: Panitia Penyelenggara Big Bang Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan akan diresmikan pembukaannya besok, Jumat (22/4/2022.

“Penyelenggaraan Big Bang Jakarta ini akan menjadi acara festival terpanjang sejak dua tahun pandemi melanda Indonesia,” kata Direktur Operasional PT. Expo Indonesia Jaya Novry Hetharia saat jumpa pers di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/4).

BACA JUGA: Big Bang Jakarta Kembali Digelar, Puluhan Musisi Ramaikan Festival Musik Edisi Ramadan 2022

Pada kesempatan ini, Novry dan para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Big Bang Jakarta ini mengadakan pemotongan tumpeng.

"Kami adakan pemotongan tumpeng ini sebagai bentuk rasa syukur atas penyelenggaraana kembali big bang Jakarta tahun ini," kata Novry.

BACA JUGA: Promo Menarik Wuling di Big Bang Jakarta 2019

Menurut Novry, para pengunjung dapat menyaksikan penampilan musisi-musisi tanah air dari tanggal 22 April sampai dengan 8 Mei 2022.

Mereka di antaranya Tulus, Kahitna, Tipe-X, Danilla, Fourtwnty, Juicy Luicy, Diskoria, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Jason Ranti, Feast, Feel Koplo, Prince Husein, Enau, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Festival Musik FLAVS 2021 Segera Digelar, Ini Jadwalnya...

Tak ketinggalan juga Casablanca Body Mist mempersembahkan pamungkas pada tanggal 30 April 2022.

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan program-program menarik seperti diskon hingga 80 persen dari Hush Puppies, Carvil dan Millenia Book Store, diskon hingga 70 persen dari Apparel LGS dan John Win, DP Rp 0 persen untuk pembelian produk Comforta, serta promo menarik dari Gentle Gen.

Konten acara lainnya seperti Pesta Kembang Api, Parade Ramadan, Kultum, Kabaret, Fashion Show Muslimah serta pembayaran Zakat juga akan menjadi bagian dari acara yang ditunggu-tunggu ini.

Pengunjung juga dapat berbuka puasa dengan berbagai macam pilihan makanan di area Pucuk Coolinary Festival x Big Bang Festival yang menyediakan program menarik seperti Festival Durian, Happy Hour, Kompetisi Makan serta buka puasa bersama para komunitas.

Novry menjelaskan Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan dibuka selama 17 hari dari pukul 11:00 - 21:00 kecuali pada tanggal 25 - 28 April jam buka pukul 14:00.

Penyelenggara mengimbau para penonton Konser Musik untuk datang dari siang hari untuk menghindari terjadinya penumpukan pengunjung menjelang pintu Konser Musik dibuka pukul 18:00.

Tiket masuk pameran dapat dibeli melalui aplikasi BBO dengan harga Rp 30.000 atau membeli on-site dengan harga Rp 40.000. Sedangkan harga tiket masuk konser musik juga dapat dibeli melalui aplikasi BBO dengan harga Rp 50.000 - Rp 100.000.

Menurut Novry, penyelenggaraan Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan sesuai arahan SATGAS Covid-19 dan Kementerian Kesehatan. Tujuannya agar menciptakan rasa aman bagi seluruh pihak baik peserta maupun pengunjung.

“Seluruh persiapan terkait protokol kesehatan telah diupayakan oleh penyelenggara mulai dari petunjuk-petunjuk imbauan di seluruh area pameran, pembentukan tim SATGAS internal, pengecekan secara berkala suhu tubuh dan antigen pihak-pihak yang terlibat.

Selain itu, penerapan sistem pembelian online dan scan tiket masuk melalui aplikasi BBO, serta aplikasi Peduli Lindungi guna memastikan pengunjung yang masuk dalam keadaan sehat.

“E-Tiket Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan sudah mulai dijual online melalui aplikasi BBO dengan kuota yang terbatas. Penggunaan elektronik tiket ini juga merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penukaran uang tunai dengan tiket dan kontak fisik,” kata Novry.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler