Big Match Liverpool vs Manchester City: Prediksi, Jadwal, dan Head to Head Kedua Tim

Jumat, 01 Oktober 2021 – 19:17 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Fabinho (3) ke gawang Leeds pada matchday keempat Liga Premier. Foto: Twitter @LFC

jpnn.com, LIVERPOOL - Pekan ketujuh Premier League bakal menyajikan laga big match, yakni duel Liverpool kontra Manchester City, Minggu (03/10) malam WIB.

Ini akan menjadi bentrokan dua klub penghuni dua besar klasemen. The Reds saat ini berada di puncak dengan koleksi 14 poin, kemudian The Citizens menguntit di bawahnya dengan raihan 13 angka.

BACA JUGA: Jelang Big Match Liverpool vs Manchester City, The Reds Tertimpa Kabar Buruk

Liverpool sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga. Namun, di pertandingan terakhir pasukan Jurgen Klopp hanya bermain imbang 3-3 kontra Brentford.

Sementara Man City akhir pekan lalu menunjukkan sinyal sebagai kandidat juara Premier League usai menundukkan Chelsea 2-0. 

BACA JUGA: Ronald Koeman Dipecat Usai Laga Barcelona Lawan Atletico Madrid?

Head to Head

Secara rekor pertemuan, Liverpool unggul jauh dari Manchester City. Dari 217 bentrokan kedua tim, The Reds mengemas 105 kemenangan, sedangkan City hanya sanggup mengais 58 kemenangan.

BACA JUGA: Tottenham vs Mura: Mantap! Hattrick Harry Kane Masuk Buku Sejarah

Namun, andai menilik pertemuan terakhir kedua klub pada Februari lalu, Liverpool patut waspada pasalnya Man City saat itu mampu mencuri tiga poin dari Anfield usai menang 4-1.

Jurgen Klopp harus berhati-hati dengan daya ledak City yang sedang terluka usai takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Kondisi Tim

Liverpool tidak bisa diperkuat sejumlah pilar pentingnya seperti Trent Alexander-Arnold, Harvey Elliott dan Thiago Alcantara yang mengalami cedera. Posisi Arnold kemungkinan bakal digantikan James Milner seperti saat laga melawan FC Porto.

Satu-satunya dilema Klopp mungkin menentukan siapa yang bakal diturunkan sebagai juru gedor tim, Diogo Jota atau Roberto Firmino.

Tak jauh berbeda dengan Liverpool, City juga tidak bisa menggunakan sejumlah bintangnya seperti Ilkay Gundogan, Oleksandr Zinchenko, dan John Stones dengan masalah serupa, cedera.

Phil Foden dan Gabriel Jesus kemungkinan bakal dimainkan sebagai starter usai penampilan mengecewakan Riyad Mahrez dan Raheem Sterling saat melawan PSG.

Prediksi Line Up

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andriy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden; Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Jack Grealish.

Prediksi Liverpool vs Manchester City

Duel ini sangat menarik karena mempertemukan Liverpool yang berstatus tim terproduktif di Premier League 2021/22 melawan Man City selaku tim terkuat di barisan belakang.

Pertahanan City bakal diuji oleh kehebatan trio penyerang Liverpool. Satu kelemahan The Citizens di musim ini ialah mereka tak memiliki penyerang tengah murni. Hal itu terkadang menyulitkan Pep Guardiola ketika timnya sedang dilanda kebuntuan.

Laga ini diprediksi bakal berjalan imbang bagi kedua klub.

Jadwal Siaran Langsung (Minggu, 03 Oktober 2021)

22:30 WIB - Liverpool vs Manchester City (Live SCTV).(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... West Ham vs Rapid Wina: David Moyes Sanjung Gelandang Bidikan Manchester United


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler