Bigetron RA Juara Dunia PUBG Mobile Club Open 2019

Selasa, 03 Desember 2019 – 02:55 WIB
Bigetron RA mengharumkan nama Indonesia setelah menjuarai Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 untuk musim gugur. Foto: PUBG Mobile

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Bigetron RA mengharumkan nama Indonesia setelah menjuarai Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 untuk musim gugur di Kuala Lumpur, Malaysia, 29 November-1 Desember.

Bigetron sukses mengalahkan 15 tim dari berbagai negara. Mereka berhak membawa pulang uang USD 180 ribu.

BACA JUGA: PUBG Mobile Club Open 2019 Musim Gugur Masuk Tahapan Global Final

Posisi kedua ditempati Top Esports dari Tiongkok, sedangkan tempat ketiga dihuni MEGA Esports (Thailand).

Bigetron sempat memuncaki klasemen pada empat pekan perlombaan tahap Asia Tenggara.

BACA JUGA: PUBG Mobile Serahkan Bantuan Rp 100 Juta kepada Yayasan Cheshire Indonesia

Setelah itu mereka sempat gagal menduduki posisi puncak untuk tahapan final Asia Tenggara.

Bigetron bangkit kembali di babak preliminary Global Final hingga dinobatkan menjadi juara dunia.

Zuxxy selaku salah satu team dari Bigetron mengatakan, gelar itu merupakan kebanggaan buat dirinya dan teman-temannya serta Indonesia.

Dirinya dan teman-temannya merasa bangga dapat mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di ajang turnamen skala internasional.

“Semoga dengan kemenangan ini dapat terus memacu semangat kami serta menginspirasi para pemain dan fans untuk juga bisa ikut terjun menjadi pemain professional,” ujarnya, Senin (2/12).

I Ketut Gde Romolus Umana yang merupakan orang tua Zuxxy dan Luxxy juga mengaku sangat bangga.

“Keberhasilan ini dapat terwujud melalui bentuk kedisiplinan mereka membagi waktu antara sekolah dan latihan serta dukungan dari berbagai pihak,” uajrnya.

 PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Global Final musim kedua didukung oleh Vivo sebagai sponsor utama serta My XL King Card.

Acara itu juga dimeriahkan oleh penampilan para selebritas dari berbagai negara. Misalnya, Naim Daniel, Henry Lau dan Badshah.

Senior Brand Director dari Vivo Indonesia Edy Kusuma mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang ikut berpartisipasi, terutama Bigetron RA yang telah berhasil membawa pulang gelar juara.

“Vivo global berkolaborasi dengan PUBG Mobile dan Tencent Corporation sebagai smartphone resmi PMCO 2019 adalah  satu strategi bagi kami untuk mengeksplorasi tren-tren dalam dunia mobile game yang telah menjadi bagian penting dari gaya hidup anak muda saat ini,” ujarnya.

Direktur PUBG Mobile Global Esports James Yang menjelaskan, pihaknya merasa bangga bisa menyaksikan Bigetron RA menjadi juara.

“Semoga ini bisa memberikan inspirasi positif dan menjadi pacuan semangat sportivitas kepada pencinta E-sports dan komunitas,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegigihan dan antusiasme para peserta adalah semangat utama bagi pihaknya untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan dunia olahraga elektronik.

“Semoga kemenangan Bigetron RA juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pemain lainnya yang ingin terjun menjadi pemain professional. Sampai jumpa di turnamen PUBG Mobile Club Open tahun berikutnya dan turnamen lainnya,” katanya. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler